Sukses

Sayang Payudara, Alasan Miley Cyrus Tolak Pakai Bra

Liputan6.com, Jakarta Para wanita lain mungkin hanya melepas bra mereka hari ini, yang dirayakan sebagai Hari Tanpa Bra (No Bra Day), salah satu kampanye untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara. Tapi tidak dengan Miley Cyrus.

Miley Cyrus bisa dibilang sebagai salah satu artis Hollywood yang hobi membangkang dari norma standar. Salah satu bentuk "pembangkangan" yang dilakukan kekasih Liam Hemsworth ini adalah dengan menolak mengenakan bra.

Hampir selalu, Miley Cyrus terlihat tanpa bra. Dan akhirnya, pelantun "Malibu" ini mengungkapkan alasannya.

Melalui akun Twitter-nya, Miley Cyrus menyertakan link pada sebuah artikel dari Huffington Post. Artikel itu berisi tentang sebuah studi dari Prancis yang mengatakan, bra sama sekali tidak memberi manfaat untuk wanita, dan malah bisa merugikan.

"Dan orang-orang menyebutku gila! Terima kasih," cuit Miley Cyrus menyertai link tadi.

Studi itu sendiri sudah dilakukan selama 15 tahun di Prancis, sebelum menemukan hasil bahwa: bra tidak memberikan manfaat apa-apa untuk payudara dan kesehatan wanita.

"Tidak ada manfaat yang didapatkan payudara dengan menjauhkannya dari gravitasi," ujar Jean-Denis Rouillon, profesor di University of Franche-Comte, mengutip Hollywood Life, Jumat (13/10/2017). Studi ini juga menemukan, para wanita yang tidak mengenakan bra memiliki lebih banyak jaringan otot untuk memberikan topangan alami.

Dan, Jean-Denis menemukan, wanita yang tidak menggunakan bra memiliki tarikan puting yang lebih tinggi.

Namun, walau studi ini bisa jadi pembenaran untuk Miley Cyrus, Jean-Denis juga memperingatkan, bisa berbahaya untuk menyuruh semua wanita melepas bra mereka. Karena studi ini tidak ditujukan untuk mewakili semua kaum wanita.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Demi Sebuah Buku, Kim Kardashian Bugil di Atas Pohon
Artikel Selanjutnya
Pamela Safitri dan Dinar Candy Joget Sambil Pamer Bra