Sukses

Kopi Hijau, Minuman Alami yang Bantu Pangkas Berat Badan

Kopi hijau, yang terbuat dari biji kopi yang belum dipanggang, dipercaya efektif turunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Sudah sejak lama, kopi dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun biasanya, salah satu manfaat kopi ini tidak termasuk bisa menurunkan berat badan.

Nah sekarang, muncul jenis kopi baru yang kabarnya bisa membantu menurunkan berat badan. Kopi hijau namanya, yang meraih ketenaran setelah ditampilkan dalam acara dokter terkenal The Dr. Oz Show.

Kopi hijau ini dikonsumsi dalam bentuk ekstrak dan berasal dari biji kopi yang belum dipanggang. Biji kopi mengandung senyawa bernama chlorogenic acids. Senyawa ini dipercaya memiliki efek antioksidan, membantu menurunkan tekanan darah, dan menurunkan berat badan.

Pada biji kopi biasa, kandungan chlorogenic acids ini sudah berkurang akibat proses pemanggangan. Inilah kenapa, minum kopi biasa tidak akan seefektif minum kopi hijau untuk menurunkan berat badan, melansir Healthline, Jumat (13/10/2017).

Sayangnya, belum ada penelitian menyeluruh tentang keampuhan chlorogenic acids sebagai sumplemen penurun berat badan. Walau, memang sudah ada ulasan penelitian yang menunjukkan, ektrak kopi hijau potensial untuk membantu menurunkan berat badan.

Lantas, berapa cangkir kopi hijau yang harus diminum untuk bisa membantu menurunkan berat badan? Apa pun yang berlebihan itu berbahaya, jadi pastikan Anda tidak mengonsumsi lebih dari tiga cangkir kopi hijau setiap hari.

Meminum terlalu banyak kopi hijau tidak akan mempercepat proses penurunan berat badan. Dan hindari juga untuk minum kopi hijau langsung setelah makan. 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.