Sukses

Selain Pisang, 4 Makanan Ini Bantu Membuat Perut Rata

Liputan6.com, Jakarta Perut rata adalah idaman setiap orang. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencapainya, termasuk minum obat dan diet ketat. Sayangnya, seringkali diet ketat justru membuat orang yang menjalaninya terbebani dan jatuh sakit.

Padahal, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan perut rata. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan tertentu, misalnya pisang.

Mengutip laman Step to Health, Jumat (13/10/2017), berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu Anda mendapatkan perut rata.

1. Pisang

Pisang memiliki antara 75 dan 130 kalori. Buah ini kaya potasium, kalsium, magnesium, dan vitamin. Khasiat pisang seperti khasiat minuman isotonik dalam bentuk makanan.

Konsumsi pisang akan membantu kita menurunkan berat badan, tapi juga meningkatkan kesehatan. Pisang juga bisa jadi alternatif camilan yang mengenyangkan.

2. Apel

Apel bisa membantu membakar lemak karena kaya akan vitamin C, flavonoid, dan beta karoten.

Anda bisa makan dua atau tiga buah perhari agar benar-benar membantu menurunkan berat badan. Itu sebabnya ada baiknya membuat jus apel buatan sendiri selain makan apel dengan sarapan pagi. Jus apel dengan bit juga merupakan pelengkap sempurna untuk makan malam.

3. Kerang

Pilihan ini bisa sedikit mahal untuk dimakan setiap hari, tapi sebaiknya Anda memakannya setidaknya tiga kali seminggu. Kerang memiliki jenis lemak tak jenuh tunggal yang membantu mencegah lemak menumpuk dan kaya akan Omega 3.

4. Alpukat

Ada keyakinan salah bahwa alpukat membuat Anda bertambah gemuk. Itu tidak benar. Alpukat mengandung asam oleat, sesuatu yang membantu menghilangkan atau menunda rasa lapar.

Selain itu, alpukat mengandung serat yang membantu kita mendapatkan perut yang rata. Selama kita tidak makan terlalu banyak, alpukat membantu menghilangkan lemak dan membuat kita merasa kenyang, itulah salah satu kualitas terbaiknya. Cukup makan satu buah sehari untuk membantu menurunkan berat badan.

5. Tomat

Selain menyehatkan, tomat bisa mengurangi akumulasi lipid dalam darah. Itu sebabnya buah ini bisa membersihkan tubuh sehingga lemak tidak menumpuk.

Selain konsumsi makanan di atas, usahakan minum dua liter air sehari dan jus buah alami.

Anda juga harus menghilangkan garam dari makanan Anda karena garam dapat menahan cairan yang membuat Anda gemuk. Agar lebih maksimal, biasakan melakukan sedikit latihan setiap hari. Cukup dengan berjalan teratur setengah jam per hari atau bersepeda di sore hari.

 

Simak juga video menarik berikut:

Artikel Selanjutnya
Ini Dampak Berlebihan Makan Daging
Artikel Selanjutnya
Buang Air Besar Tidak Setiap Hari, Apakah Normal?