Sukses

GueSehat, Jadi Wadah Baru Berbagi Cerita Tentang Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta  

Siapa yang pertama kali Anda ceritakan ketika mengalami gangguan kesehatan? Siapa pula yang menjadi tempat Anda bertanya mengenai gejala penyakit yang membingungkan? Apakah Anda langsung bertanya kepada para ahli, orang terdekat, atau browsing di internet?

Dengan semakin berkembangnya teknologi, akses informasi pun semakin mudah. Pew Internet & American Life Project menyebutkan sebanyak 80 persen pengguna internet mencari informasi seputar kesehatan secara online. Bukan hanya informasi umum mengenai penyakit atau kesehatan, tetapi juga pengalaman orang lain yang pernah mengalami hal yang sama.

Sayangnya, menurut penelitian yang dilakukan oleh iTriage, Aetna pada 2015, kebanyakan orang tidak mendapat informasi yang dibutuhkan seputar kesehatan untuk membuat keputusan yang tepat. Ini yang membuat banyak orang kebingungan membuat keputusan yang berhubungan dengan kesehatan.

Fakta tersebut serupa dengan latar belakang dibentuknya GueSehat. GueSehat tercetus, karena saat ini belum ada wadah ‘diary’ bagi orang-orang yang membutuhkan pendapat atau pengalaman kesehatan orang lain.

GueSehat menempatkan diri sebagai teman terdekat bagi siapa pun yang ingin membagikan cerita mengenai permasalahan kesehatan yang dialaminya. GueSehat juga dilengkapi ­tur untuk membantu Anda membuat keputusan mengenai kesehatan, baik mengenai dokter yang perlu dihubungi atau produk yang dianjurkan.

Ada beberapa ­tur unggulan GueSehat:

Tulis Artikel

Fitur utama GueSehat adalah “Tulis Artikel”. Fitur ini menjadi sarana bagi siapa pun yang ingin membagikan kisah kesehatannya untuk banyak orang. Ini pula yang membedakan GueSehat dengan situs kesehatan lainnya. Anda bisa menginspirasi banyak orang lewat tulisan dan pengalaman Anda. Selain itu, Anda juga bisa membaca pengalaman orang lain, serta mengetahui langkah-langkah yang mereka ambil sebagai solusi masalah kesehatannya.

Artikel

Pada fitur “Artikel”, Anda dapat menemukan beragam info seputar kesehatan, wanita, gaya hidup, serta sex and relationships. Dalam fitur ini pula, artikel berisi pengalaman orang lain bisa Anda baca.

Buku Kesehatan

Gunakan fitur ini untuk memantau indeks massa tubuh, ovulasi dan siklus haid, membuat rencana makan dan mengetahui jumlah kalori yang Anda asup tiap hari, serta melihat grafik tumbuh-kembang dan imunisasi anak.

Sakit Apa

Fitur “Sakit Apa” dibuat untuk membantu Anda mengetahui gangguan kesehatan yang dialami hingga kemungkinan diagnosisnya. Namun, kemungkinan diagnosis ini bukan menjadi satu-satunya acuan keadaan tubuh Anda. Keputusan dokter tetap diutamakan ketika Anda menemukan gejala yang tidak baik pada tubuh.

Direktori

Setelah Anda mengetahui kemungkinan kondisi tentang sakit yang diderita, pasti Anda ingin ditangani secara tepat oleh dokter yang berpengalaman. Jika belum memiliki dokter langganan, Anda tak perlu bingung mencari dokter dengan expertise sesuai kebutuhan Anda.

Di fitur “Direktori”, Anda akan menemukan lebih dari 4.500 dokter dengan berbagai macam keahlian dan spesialisasi. Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi tempat kesehatan secara holistic, seperti gym, spa & massage, beauty treatment, serta mencari tujuan kuliner yang sehat di healthy food & beverage.

Forum

Apakah Anda masih perlu rekomendasi dari ahli atau orang-orang yang punya pengalaman sama sebagai third opinion? Anda bisa mulai membagikan kekhawatiran dan mendapatkan saran ahli di fitur “Forum”. Siapa tahu, ada teman senasib yang bisa membagikan pengalamannya sehingga bisa menjadi masukan bagi Anda! Seru, bukan?

GueSehat hadir dalam bentuk website dan mobile apps yang bisa diunduh di Android maupun IOS.

Keunggulan lain #pakaiGueSehat adalah Anda bisa mendapatkan banyak hadiah. Kumpulkan poin dan tukarkan dengan hadiah menarik, seperti MacBook, smartphone, voucher belanja, hingga perlengkapan bayi. Bagaimana cara Anda mendapat poin? Tulis artikel sebanyak-banyaknya! Jadi tunggu apalagi? Yuk, #pakaiguesehat! Bergabung dan bagikan kisah Anda di GueSehat! Karena akan sangat menenangkan ketika bisa bercerita dengan seorang teman di GueSehat!

Info lebih lanjut, hubungi: halogengs@guesehat.com dan jika Anda ingin bergabung dengan event regular kami, kirim e-mail ke ikutyuk@guesehat.com.

 

(*)

Artikel Selanjutnya
Penuh Kekeluargaan, Sharing Room Komunitas Fotografi Jakarta
Artikel Selanjutnya
Kinetik, Film Pendek di Balik Kampanye Muda Bergerak