Sukses

Millen Cyrus Lebih Nyaman Disebut Androgini ketimbang Transgender

Keponakan Ashanty, Millen Cyrus belum mengubah bentuk aslinya. Dia nyaman disebut androgini ketimbang transgender

Liputan6.com, Jakarta Millen Cyrus merasa lebih nyaman disebut model androgini ketimbang model transgender.

Millen, yang baru-baru ini menggemparkan ranah sosial media lantaran sebuah video "panas" yang diduga mirip dia beredar luas, mengatakan bahwa semua 'onderdil' yang lekat di tubuhnya masih asli.

"Karena aku belum berubah. Belum ada yang diubah atau dioperasi," kata Millen Cyrus kepada Health Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta pada Kamis (12/10/2017).

Menurut keponakan Ashanty yang dikenal jago merias wajah ini, seseorang baru bisa disebut transgender jika yang bersangkutan mengubah fisiknya, juga kelaminnya.

"Kalau aku androgini, model yang mempunyai dua sisi. Femininnya dapat, maskulinnya juga dapat," kata Millen.

Dia pun mencontohkan para lady boy yang ada di Thailand. Kebanyakan dari mereka adalah transgender, yang mengubah dirinya menjadi wanita.

"Androgini itu dua sisi, bisa pakai baju cewek atau cowok. Begitu juga saat fashion show," kata Millen menambahkan.

Millen kembali menekankan bahwa tidak ada di tubuhnya yang diubah-ubah. Orang mengira dia telah menjadi transgender karena rambutnya yang semakin panjang, dan tingkahnya yang semakin mirip perempuan sesungguhnya.

"Gara-gara itu banyak yang mengira pasti berubah. Belum ada yang diubah sama sekali, kok. Masih natural," kata Millen Cyrus.

Simak video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.