Sukses

Viral, Potret Polwan Cantik Menyusui Bayi Seorang Tahanan

Liputan6.com, Jakarta Seorang polisi wanita (polwan) mendapat pujian dari netizen setelah fotonya yang sedang menyusui bayi menjadi viral di internet.

Mengutip laman Hindustan Times, Jumat (13/10/17), polwan asal Tiongkok menyusui bayi berusia empat bulan di Pengadilan Rakyat Intermediate Shanxi Jinzhong di China Tengah. Bayi tersebut merupakan anak seorang tahanan.

Peristiwa itu terjadi pada 23 September 2017 lalu. Menurut sebuah laporan, bayi itu mulai menangis saat sang ibu sedang menghadiri persidangan. Tersangka kemudian memberi izin kepada seorang polisi wanita bernama Hao Lina, untuk menenangkan bayi tersebut.

"Saya adalah ibu baru, saya bisa merasakan betapa cemasnya ibu anak itu. Yang saya pikirkan hanyalah mencoba yang terbaik dan menghibur bayi mungil itu," ucap Hao, sang polwan cantik nan baik hati.

Hal yang jarang terjadi tersebut kemudian diabadikan lewat sebuah foto oleh salah satu rekan Hao. Foto-foto tersebut kemudian diunggah di situs resmi pengadilan dan menjadi viral di internet.

Ibu dari bayi tersebut mengaku merasa tersentuh dengan sikap sang polwan yang rela menyusui bayinya. Saking terharunya, sang ibu sampai menangis setelah menjalani sidang pengadilan.

Menanggapi sang ibu, Hao menyikapinya dengan rendah hati.

"Saya yakin setiap petugas polisi akan melakukan hal yang sama. Jika saya menjadi ibu, saya juga mengharapkan seseorang untuk membantu bayi saya," imbuhnya. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

Artikel Selanjutnya
Sadis, Polisi Tega Banting Ibu yang Gendong Bayi ke Jalan