Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Ginseng dan 4 Suplemen ini Bisa Tingkatkan Performa Pria

Liputan6.com, Jakarta Salah satu faktor penentu kepuasan seksual adalah performa pria. Sayangnya, kebanyakan pria masih sering mengalami masalah di atas ranjang, seperti ejakulasi dini dan rendahnya performa.

Mengutip laman Mens Fitness, Rabu (11/10/2017), ada beberapa suplemen yang dapat mengatasi gangguan seksual pria dan meningkatkan performa di ranjang.

1. Ginseng

Ginseng merupakan aprodisiak, sejenis obat kuat yang berasal dari Tiongkok. Sebuah penelitian pada 2013 mengungkapkan bahwa mengonsumsi ginseng beberapa minggu mampu meningkatkan performa di ranjang, termasuk membantu pria supaya bisa bercinta lebih lama.

Studi spermatogenesis juga mengungkapkan bahwa ginseng membantu ereksi lebih lama serta meningkatkan kadar testosteron, hormon yang membantu meningkatkan gairah bercinta.

"Ginseng merupakan herbal yang terbukti untuk mengatasi disfungsi ereksi berkat efek relaksasi otot penis, meningkatkan kadar dopamin di otak dan meningkatkan tekanan pada saraf kavernosum penis yang membantu sintesis oksida nitrat," ucap Charles Walker, M.D., co founder Sexual Health clinic di Yale University.

2. Asam Folat

Penelitian pada 2016 di Turki mengatakan bahwa pria yang mengalami disfungsi ereksi secara signifikan, kekurangan asupan asam folat dibandingkan dengan pria yang tidak mengalaminya.

Asam folat berkhasiat menstimulasi nitric oxide yang membantu mengatasi disfungsi ereksi.

 

Saksikan video menarik berikut:

 

1 dari 2 halaman

3. Ginkgo Biloba

Herbal ini berkhasiat melancarkan sirkulasi darah dan melancarkan oksigen ke otak. Penelitian tahun 2011 mengatakan bahwa ginkgo biloba meningkatkan aktivitas dopamin pada otak dan meningkatkan kualitas ereksi.

Penelitian dari University of California menyebutkan bahwa ginkgo biloba terbukti memiliki keefektifan sebesar 76 persen untuk mengatasi disfungsi seksual.

"Gingko membantu menangkal disfungsi seksual yang disebabkan oleh antidepresan tertentu yang disebut SSRI dengan menghalangi aktivitas serotonin di pusat ereksi otak, yang pada akhirnya mengarah pada sintesis dan ketersediaan hayati nitrat oksida yang lebih baik," Walker menjelaskan.

4. Vitamin B3

Menurut penelitian dari The Journal of Sexual Medicine mengatakan konsumsi harian vitamin B3 memperbaiki fungsi ereksi, terutama pada pria dengan kadar kolesterol tinggi.

Vitamin B3 atau niacin bekerja dengan melancarkan aliran darah dan meredakan inflamasi.

"Vitamin B3 juga memproduksi hormon seks," ucap Fisch.

5. Vitamin D

Peneliti dari Johns Hopkins University pada 2016 menemukan 32 persen dari 3.400 pria kekurangan vitamin D dan mengalami masalah ereksi.

Konsumsi vitamin D dapat membantu ereksi lebih baik. Anda juga bisa mendapatkannya dari olahraga dan paparan sinar matahari pagi.

Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
3 Hal Kecil yang Bisa Rusak Kesuburan Pria