Sukses

Bos yang Baik seperti Apa Sih?

Liputan6.com, Jakarta Atasan atau bos baik tidak hanya mengenali struktur organisasi dia bekerja. Ia juga mengenali tipikal (kekhasan) pegawainya.

Bos baik yang mengenali tipikal pegawainya menjadi tahu potensi apa yang dimiliki oleh pegawainya. Salah satu cara mengenal tipikal pegawai, yakni dengan mengenal pribadi pegawai tersebut.

"Bos jadi tahu 'Oh ini pegawai yang ini terbuka, oh pegawai yang itu tertutup'. Dengan tahu hal-hal seperti itu seorang atasan jadi tahu bagaimana berkomunikasi, delegasi tugas, atau deskripsi tugas menyesuaikan dengan tipikal pegawainya," kata spesialis kedokteran okupasi, Nuri Perwito Adi.

Tidak dimungkiri, untuk bisa mengenal pegawai itu sulit. Paling tidak, kata Nuri, bila seorang atasan mau terbuka, salah satunya mau mendengar pendapat pegawai itu, sudah menjadi modal yang baik.

"Hal ini semua juga membuat pegawai jadi tidak rentan stres," kata Nuri saat dihubungi Health-Liputan6.com pada Selasa (10/10/2017).

Hubungan bos dengan pegawai yang baik tentunya berujung pada produktivitas kerja. Semuanya ini berakhir dengan kinerja perusahaan yang baik pula.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ditinggal Nikah Mantan, Haruskah Langsung Cari Pengganti?
Artikel Selanjutnya
Bukan Hemat, Ini Tandanya Jika Anda Seorang yang Pelit