Sukses

Tubuh Kerdil Bukan Penghalang Geluti Dunia Fashion

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang berpikir fashion hanya cocok dikenakan oleh pemilik tubuh ideal. Tentu hal ini salah. Seorang perempuan yang memiliki keterbatasan fisik ini mampu membuktikan bahwa fashion dapat dikenakan orang-orang bertubuh kerdil.

Terlahir kerdil tidak membuat wanita asal Korea Selatan, Doris Jeong (28), minder. Dia justru terpacu untuk membuktikkan kemampuannya. Dia mampu mematahkan pandangan dunia mengenai model harus memiliki tubuh normal dan ideal.

Dokter mendiagnosis Doris mengalami dwarfisme saat bloger ini berumur empat tahun. Dwarfisme adalah kondisi tubuh yang pendek akibat kelainan medis atau genitis. Seseorang dikatakan mengalami dwarfisme bila tinggi badannya di kisaran 147 cm atau lebih pendek.

Doris yang memiliki tinggi hanya 1,1 meter mulai dikenal orang lantaran menulis sebuah blog berisi serba-serbi fashion wanita. Hal unik yang Doris tulis mengenai tips fashion khusus untuk orang bertubuh kerdil.

Meski bertubuh pendek, penampilannya tetap stylish. Lewat blognya bernama "I Wear Shirts As Dresses", dia memberikan nasihat fashion kepada perempuan bertubuh kerdil. Doris percaya bahwa fashion tidak hanya untuk orang-orang dengan ketinggian tertentu.

"Saya pikir agak sulit bagi beberapa orang untuk menyadari bahwa fashion tidak memiliki batasan ukuran," katanya kepada Barcroft TV seperti dikutip dari situs Tuko.co.ke pada Selasa, 10 Oktober 2017.

Saat ini Doris bekerja sebagai paralegal, dengan tetap menghabiskan sebagian besar waktu luangnya untuk menulis segala hal tentang fashion terbaru di blog dan Instagram miliknya.

"Tujuan saya hanya untuk mengekspresikan diri, yang saya lakukan melalui media sosial. Saya selalu menyukai fashion dan seni. Saya memamerkan karya seni dan pakaian saya untuk memberi tahu orang-orang bahwa meski pendek, tidak perlu merasa berbeda dengan teman sebaya saya," kata dia.

(Michelle Tania)

Artikel Selanjutnya
5 Idola K-Pop Ini Punya Hobi Unik
Artikel Selanjutnya
Aksentuasi Scarf Bikin Gaya Makin Fashionable