Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Manfaat Sering-Sering Bercinta di Musim Hujan

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sudah menikah di musim hujan ini, berbahagialah. Pasalnya, sudah ada banyak penelitian yang menemukan, seks dan bercinta ternyata bermanfaat untuk kesehatan Anda, terutama di musim pancaroba.

Di musim hujan, biasanya daya tahan tubuh menurun. Hal ini dipengaruhi oleh cuaca yang senantiasa dingin. Karenanya, imun tubuh harus semakin dikuatkan--sesuatu yang bisa Anda dapatkan dari bercinta.

"Sudah ada banyak studi yang menjabarkan manfaat kesehatan dari seks," ujar terapis seks dan pendidik seksual Sandra L. Caron, PhD., profesor bidang hubungan keluarga dan seksualitas manusia di University of Maine's College of Education and Human Development, AS.

"Kebanyakan dari mereka berhubungan dengan orgasme. Namun Anda tak selalu membutuhkan orang lain untuk mendapatkannya."

Selain itu, masih banyak manfaat lain dari bercinta, seperti lansiran dari Everyday Health, Senin (19/10/2017) berikut ini:

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Sama seperti aktivitas fisik lainnya, hubungan seks yang sehat baik untuk jantung Anda. Beberapa penelitian telah menemukan, risiko Anda meninggal karena penyakit jantung seperti stroke atau serangan jantung menurun seiring frekuensi Anda meraih orgasme meningkat.

Dan untuk Anda yang khawatir bahwa daya yang dikeluarkan saat bercinta akan berbahaya untuk jantung, analisis menunjukkan, momen seksual yang paling intens sekalipun (dengan asumsi Anda tidak melakukan seks secara liar) sama menguras tenaganya seperti berjalan kaki sejauh 4-6 mil per jam.

Tentunya saja, akan sangat baik bagi jantung dan kehidupan seksual Anda secara umum jika Anda selalu menjaga keprimaan tubuh.

2. Meredakan sakit

Hanya dengan melihat pasangan (atau bahkan fotonya) bisa membantu mengurangi sakit. Ketika para ahli anastesi menunjukkan foto pasangan mereka kepada para relawan dalam suatu studi, atau foto orang asing yang menarik, atau melibatkan mereka dalam permainan kata, mereka menemukan: foto pasangan bisa membantu meredakan rasa sakit secara signifikan.

Jadi walaupun Anda berpikir rasa sakit akan menghalangi Anda untuk bercinta, pikirkan kembali tentang manfaat ini. Tataplah pasangan Anda. Studi lain juga menemukan, wanita bisa mengurangi rasa nyeri akibat kram menstruasi dengan cara meraih orgasme.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

1 dari 3 halaman

3. Mengurangi stres

Seks yang sehat memberikan efek menenangkan, selayaknya makanan manis yang bisa membuat stres Anda berkurang.

Para peneliti berteori bahwa pengurangan stres ini dikarenakan jalur kenikmatan di otak terpicu oleh seks. Dan ternyata, efeknya pun bertahan lebih lama dari yang kita kira.

4. Mencegah kanker

Penelitian menemukan, risiko kanker prostat pada pria bisa berkurang secara drastis dengan orgasme yang baik, dan stimulasi pada testis.

5. Tidur lebih nyenyak

Walaupun para ahli belum yakin bagaimana sebenarnya seks bisa memperbaiki kualitas tidur, sudah ada bukti yang menunjukkan hal ini benar adanya.

Jadi jangan kaget jika Anda dan pasangan bisa mendapatkan tidur nyenyak setelah sesi bercinta, dan bangun dengan kondisi segar.

2 dari 3 halaman

6. Suasana hati lebih baik

Setelah berhubungan seks, hormon-hormon dan neurotransmitter dalam tidur yang memberikan rasa senang akan aktif. Belum lagi, ada senyawa dalam air mani yang bisa membantu meningkatkan suasana hati.

Belum lagi, perasaan dekat dan terkoneksi dengan pasangan yang Anda percayai akan selalu bisa membuat Anda lebih bahagia.

7. Kulit bersinar

Anda memang benar-benar terlihat lebih baik setelah bercinta. Para ahli bahkan mengatakan, seks bisa membantu Anda terlihat lebih muda.

Kulit bersinar tadi bisa juga adalah hasil dari perpaduan dari stres yang berkurang, suasana hati lebih baik, dan lancarnya aliran darah--proses alami yang terjadi saat Anda terangsang.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
8 Hal yang Paling Dibenci Suami Saat Bercinta
Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Gairah Bercinta dengan Makanan Ini