Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

3 Trik Bangkitkan Kepercayaan Seksual Saat Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Kepercayaan seksual (sexual confidence) melibatkan perasaan tentang diri Anda saat bercinta. Ini juga terkait bagaimana Anda memandang diri sendiri dalam melakukan aktivitas seksual.

Namun, kepercayaan seksual bisa saja turun. Salah satunya ketakutan ingin berhubungan seks saat Anda sedang hamil. Anda mungkin berpikir, seks bisa membuat bayi di dalam rahim tegang dan tidak nyaman.

Ada pula rasa malu kepada pasangan bila tubuh makin gemuk. Ketakutan semacam ini bisa membuat kepercayaan seksual menurun.

Untuk menyingkirkan kepercayaan seksual yang menurun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, dilansir dari Pulse, Senin (9/10/2017).

Setop permalukan diri sendiri

Hentikan pikiran untuk mempermalukan diri sendiri. Jika Anda ingin menumbuhkan kepercayaan seksual, maka Anda perlu berhenti khawatir soal tubuh.

Misal, pikiran soal payudara terlihat terlalu kecil atau terlalu besar. Pasangan akan tetap menyukaimu apapun bentuk tubuh Anda.

1 dari 3 halaman

Rawat tubuh dengan baik

Apapun penampilan tubuh, bila Anda merawatnya dengan baik. Maka, pasangan akan tetap menyukainya.

Perhatikan pula kebersihan badan. Tubuh yang bersih dan wangi akan membuat pasangan menjadi semakin lengket.

2 dari 3 halaman

Tanya apa yang disukai

Anda bisa merasa nyaman membicarakan seks dengan pasangan. Misal, tanyakan, tindakan apa yang ia sukai selama berhubungan seks.

Tips ini dapat membuat pasangan merasa puas atas apa yang Anda lakukan. Hal ini sekaligus meningkatkan kepercayaan seksual Anda.

Artikel Selanjutnya
Pernikahan Lebih Langgeng Jika Pasutri Lakukan Ini Usai Bercinta
Artikel Selanjutnya
Seks Oral yang Bikin Pria Mabuk Kepayang