Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Seks Bukan Kunci Utama Turunkan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah penelitian, seks dianggap sebagai bentuk olahraga karena bisa bakar banyak kalori. Satu menit berhubungan seks saja, bisa membakar 5 kkal.

Jika Anda bercinta selama 20 menit, kalori yang terbakar adalah 100 kkal. Namun, Royal Society for Public Health menyebut, seberapa besar kalori yang terbakar pada wanita dan pria tidak terlalu spesifik. Bisa lebih atau bahkan kurang.

Akan tetapi, Dr Lyudmyla Shchukina, spesialis obesitas di klinik Healthy Living di Upper Hill, mengatakan, umumnya pria dianggap lebih aktif saat seks dan menghabiskan lebih banyak kalori.

"Selama seks, pria rata-rata membakar sekitar 100 kalori dan wanita membakar 69 kalori," kata Shchukina seperti dilansir dari Evewoman, Senin (9/10/2017).

Meski seks bisa membakar kalori, bukan berarti Anda bisa bergantung pada aktivitas ranjang ini. Buang jauh-jauh pemikiran bahwa seks sama dengan olahraga. 

Anda sama saja membahayakan diri sendiri bila berpikir seperti itu. Bila kalori dalam sehari yang harus dibakar sebanyak 2.000 kkal, dibutuhkan hampir 7 jam seks setiap hari guna membakar semuanya. 

Perlu Anda ketahui bahwa berhubungan seks terlalu sering menyebabkan nyeri dan pembengkakan pada alat kelamin akibat gesekan yang terus menerus dan otot tegang.

 

"Seks itu memang sehat dan bagus buat kebugaran. Tapi bukan kunci menurunkan berat badan yang utama," lanjut Shchukina.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Turun berat badan

Shchukina menambahkan, kunci menurunkan berat badan dengan benar adalah menyangkut banyak aspek. Seperti efek psikologis berupa kecanduan makanan dan makan berlebihan saat stres.

Pola makan yang baik dengan memperbanyak buah-buahan dan sayuran termasuk cara menurunkan berat badan.

Jika Anda ingin lebih banyak seks karena semata-mata ingin turun berat badan, maka pertimbangan risiko berbahaya.

Artikel Selanjutnya
Be Healthy: Hindari Efek Buruk dari Diet Yoyo
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi 3 Olahraga Bela Diri untuk Turunkan Berat Badan