Sukses

Manisnya Pembelaan Suami Saat Istri Dikritik Ibu Mertua

Liputan6.com, Jakarta Secara tradisional, rumah dianggap sebagai urusan istri. Mulai dari kebersihan, kerapian, sampai apakah ada makanan tersedia di meja. Seiring berjalannya waktu, tugas-tugas rumah tangga ini menjadi sesuatu yang lebih fleksibel, apalagi dengan hadirnya anak.

Untungnya, hubungan yang bahagia tidak bergantung pada kebersihan rumah--setidaknya itulah pesan yang ingin disampaikan oleh seorang suami ini.

Clint Edwards, adalah seorang blogger di balik blog No Idea What I'm Doing: A Daddy Blog, dan ayah dari tiga anak. Pada suatu hari, pria asal Amerika Serikat ini ditanya oleh ibunya, "Tidakkah kamu tergganggu Mel tidak bisa menjaga rumah lebih bersih?"

Pertanyaan ibunya ini sempat membuat Clint mati kutu, dan tidak tahu harus menjawab apa. Namun di sisi lain, dia juga tahu ibunya bukan sedang mengkritik istrinya, hanya benar-benar penasaran.

Melalui unggahan di Facebook-nya, Clint lalu menjelaskan, bahwa bukan tugas istrinya untuk menjaga rumah terus bersih, melansir Good Housekeeping, Senin (9/10/2017).

 

"Aku melihat pernikahan kami sebagai rekanan, jadi menjaga kebersihan adalah tanggung jawabku juga sama sepertinya," tulis Clint di unggahan tersebut. "Aku harus mengakui, terkadang memang ada mainan anak-anak bertebaran, piring kotor di dapur dan proyek separo jalan di meja. Aku juga harus mengakui, rumahku tak sebersih rumah ibuku, tapi hal ini tidak menggangguku."

Namun Clint juga mengerti kenapa ibunya mempertanyakan hal itu. Mengingat sang ibu berasal dari generasi yang lebih tua, di mana tugas-tugas istri lebih spesifik. Namun, bukan kualitas macam itu yang dicari Clint ketika menikahi istrinya.

"Aku berpikir tentang bagaimana aku menyukai pendapatnya," tulis Clint tentang istrinya. "Aku suka bagaimana perasaanku dibuatnya. Aku ingat bagaimana dia banyak tersenyum, dan aku suka hal itu. Aku berpikir tentang bagaimana manis dan penuh perhatiannya dia, dan bahwa dia adalah tipe wanita yang kuinginkan sebagai ibu anak-anakku."

Setelah mempertimbangkan pertanyaan sang Ibu, Clint akhirnya bisa memberikan jawaban sempurna: "Aku tidak memasuki pernikahan ini karena ingin rumah yang bersih. Aku menikahinya karena dia adalah seseorang yang bisa berbagi kehidupan denganku."

Mendengar jawaban Clint ibunya berkata, "Ya...hal itu memang lebih penting dari rumah yang bersih."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Ibu Pembunuh Pegawai BNN Minta Anaknya Bertanggung Jawab
Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Staf BNN Tewas Ditembak Suami, Tak Tahan Hidup Susah?