Sukses

Alami Kondisi Langka, Kaylee Moats Lahir Tanpa Vagina

Liputan6.com, Jakarta Kaylee Moats lahir dengan kondisi langka yang hanya mempengaruhi 1 dari 5.000 bayi perempuan. Dia lahir tanpa vagina.

Kondisi ini membuat Kaylee tidak belum pernah mengalami menstruasi atau berhubungan seks di usianya yang kini 22 tahun. Kaylee bersama keluarganya kini sedang berusaha menggalang dana untuk melakukan operasi rekonstruktif.

Melansir So Feminine, Minggu (8/10/2017), Kaylee memiliki kondisi yang secara medis disebut Mayer-Roktansky-Kuster-Hauser. Kondisi ini diketahuinya, setelah pada usia 18 tahun, Kaylee belum juga menstruasi.

Setelah pemindaian MRI, kemudia diketahui kalau ternyata Kaylee tidak memiliki vagina, pembukaan vagina, serviks, dan rahim. Artinya, Kaylee tidak akan bisa mengandung anaknya sendiri.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh adik Kaylee, Amanda, melalui situs GoFundMe, bertujuan untuk memberi Kaylee bukaan vagina. Ini artinya, Kaylee akan bisa berhubungan seks untuk pertama kalinya.

"Operasi ini akan mengembalikan bagian darinya yang hilang sejak dia dilairkan, dan akan mengubah hidupnya secara drastis. Seperti yang bisa Anda bayangkan, seluruh keluarga sangat bersemangat, dna Kaylee sudah siap untuk melakukan operasi ini," tulis Amanda di laman GoFundMe untuk Kaylee.

Operasi ini membutuhkan dana sekitar $15.000, dan sejauh in Amanda sudah berhasil mengumpulakn $10.510.

Perlu diingat, walau tidak memiliki rahim dan vagina, Kaylee memiliki ovarium, yang membuatnya punya sel telur. Ini artinya, gadis asal Arizona, AS, ini masih bisa memiliki anak, hanya harus meminjam rahim orang lain (surrogacy).

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
5 Sebab Kate Middleton Alami Mual dan Muntah Parah
Artikel Selanjutnya
Selain Menstruasi, Ini 8 Penyebab Pendarahan Vagina