Sukses

Jerawatan? Ini Caranya biar Tetap Percaya Diri

Liputan6.com, Jakarta Wajah yang penuh dengan jerawat bisa bikin minder dan kehilangan percaya diri. Padahal tidak harus selalu seperti itu. Jika usaha Anda untuk menghilangkan jerawat belum berhasil, berikut beberapa trik agar tetap percaya diri meski wajah berjerawat seperti dilansir The Health Site, Minggu (8/10/2017):

1. Berhenti menyalahkan kulit

Jerawat itu berbeda untuk semua orang. Jerawat bisa tumbuh karena perubahan hormonal, infeksi bakteri atau reaksi alergi. Dan kebanyakam jerawat berada di luar kendali kita sehingga berhentilah menyalahkan diri sendiri dan berhenti menyalahkan kulit Anda. Ingatlah bahwa semua orang mengalaminya.

2. Cari penyebabnya

Tanyakan pada diri sendiri, apakah Anda stres, tidur tidak nyenyak? Atau apakah sudah cukup minum air putih dan dapatkan nutrisi yang tepat? Lihat juga apakah Anda kecanduan gula.

Cobalah mencari tahu penyebab jerawat Anda itu dari bakteri atau emosional atau hormonal sehingga dapat membantu Anda menemukan solusinya.

3. Ingatkan diri jerawat tidak mencerminkan Anda

Hal lain yang harus Anda ingat adalah jerawat tidak mendefinisikan siapa diri Anda. Ingatkan diri Anda akan ada hari-hari cerah di masa depan. Anda bukanlan jerawat Anda. Anda tentu jauh lebih baik

Anda dinilai sebagai orang baik apabila memperlakukan orang dengan baik dan kontribusi yang sudah Anda berikan ke dunia.

Anda harus berhenti bersikap begitu dangkal, berhenti melihat semua orang karena siapa mereka di luar sana dan hanya mencoba untuk fokus dan saling mencintai seperti yang kita miliki.

Kadang-kadang tidak peduli apa yang Anda lakukan, jerawat Anda akan meninggalkan bekas luka dan bekas yang akan lebih sulit disingkirkan.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Bercermin Setiap Pagi

Kita tahu bahwa Anda masih perlu beberapa tips untuk menutupi jerawat itu. Alih-alih memakai makeup, cuci saja wajah Anda dengan pembersih lembut antibakteri tanpa menggosok wajah Anda terlalu keras.

Kemudian kenakan pelembab SPF hanya untuk melindungi kulit Anda sepanjang hari. Namun, jika Anda menggunakan makeup, pastikan Anda menggunakan air hangat dan cuci muka dengan pembersih lembut untuk menghilangkan makeup dari wajah Anda.

Dan ingatlah untuk pergi ke cermin setiap pagi, lihatlah diri Anda, katakan pada diri sendiri bahwa Anda cantik. Jangan biarkan orang membuat Anda merasa berbeda tentang diri Anda. Jadilah percaya diri dan tetap bersikap positif.

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Nikah Mantan, Haruskah Langsung Cari Pengganti?
Artikel Selanjutnya
Cara Rendam Cemburu Jika Punya Pasangan Cantik seperti Raisa