Sukses

Bangun Kemandirian Anak dengan Asupan dan Aktivitas Menyenangkan

Liputan6.com, Jakarta Tak semua bakteri buruk bagi kesehatan tubuh. Ada bakteri baik yang justru diperlukan tubuh, terutama dalam masa tumbuh kembang. Bakteri Lactobacillus rhamnosus yang baik untuk saluran cerna anak, misalnya.

Dokter spesialis tumbuh kembang anak dr. Bernie Medise, SpA (K) menuturkan manfaat bakteri tersebut dalam peluncuran inovasi Nestlé DANCOW Advanced Excelnutri+ di Makassar, Sabtu (7/10/2017).

“Lactobacillus rhamnosus adalah bakteri baik yang dapat membantu menjaga saluran pernafasan dan saluran cerna si Kecil. Menjaga asupan bakteri baik seperti ini sangat penting karena tubuh yang terlindungi dapat menjadi fondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik si Kecil, yang tentunya sangat penting dalam tahap tumbuh kembangnya,” jelas dr Bernie.

Nestlé DANCOW Advanced Excelnutri+ memiliki kandungan Lactobacillusrhamnosus hingga tiga kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya. Inovasi produk ini didukung oleh Nestle Research Center.

“Inovasi Nestlé DANCOW Advanced Excelnutri+ didukung oleh Nestlé Research Center untuk membantu pemenuhan nutrisi si Kecil agar mencapai tumbuh kembang yang optimal. Selain nutrisi, kami juga percaya bahwa ada elemen lain yang memengaruhi tumbuh kembang anak yaitu stimulasi serta cinta dari Bunda dan Ayah,” jelas Brand Manager DANCOW Advanced Excelnutri+ Nestlé Indonesia Alvin Wiradarma.

Selain memperhatikan asupan gizi, mengizinkan anak bereksplorasi ketika dalam masa tumbuh kembang juga merupakan bentuk cinta kasih Bunda dan Ayah. Kata-kata sederhana seperti, "Iya, boleh" berdampak baik pada masa depan buah hati. Melalui kata sederhana tersebut, kemandirian dan keberanian si Kecil bisa terpupuk. Hal tersebut dip-aparkan oleh psikolog Ratih Ibrahim.

“Memperbolehkan si Kecil bereksplorasi merupakan salah satu wujud cinta Bunda dan Ayah. Kepercayaan diri orang tua ketika berkata `iya boleh` untuk melepas si Kecil bereksplorasi dapat memupuk kemandiriandan keberanian si Kecil. Dengan demikian, kesempatan untuk belajar hal-hal baru dan mengembangkan dirinya pun akan semakin terbuka,” jelas Ratih.

Selama dua hari ke depan (7-8 Oktober), warga Makassar bisa membawa buah hati mereka mengeksplor kemandirian dan keberanian di Nestle DANCOW Explore Your World. Wahana edukasi yang digelar di Mal Panakkukan Makassar ini dilengkapi empat area utama. Masing-masing arena memiliki keungggulan dan fungsi, Art Center dengan aktivitas hand painting dan storytelling, Central Park yang dilengkapi dengan teknologi augmented reality, Smart City di mana si Kecil bisa membangun kota DANCOW versinya sendiri dan Play Park dengan aktivitas wall climbing dan mandi bola untuk si Kecil bertualang. Keseluruhan aktivitas ini bertujuan untuk menstimulasi kemampuan berbahasa, memperhatikan, mengingat, menyelesaikan masalah hingga keterampilan motorik si Kecil.

Makassar menjadi tujuan terakhir Nestlé DANCOW Explore Your World setelah diselenggarakan di Medan (29-30 Maret), Surabaya (1-2 April), Jakarta (29-30 April), Semarang (5-6 Agustus) dan Solo (9-10September).

Artikel Selanjutnya
Bahaya, Tren Camilan Manis untuk Anak Terus Meningkat
Artikel Selanjutnya
Lakukan Hal Ini Jika Ingin Anak Jadi Orang Sukses