Sukses

Belasan Anjing Jenguk Korban Penembakan Las Vegas

Liputan6.com, Jakarta Sudah empat hari Michael Caster terbaring di Sunrise Hospital Amerika Serikat usai penembakan Las Vegas pekan ini. Caster masih tak menyangka niatnya menonton festival musik berakhir dengan tembakan peluru di tulang punggungnya.

Rasa sakit dan shock akan kejadian penembakan Las Vegas yang Carter rasakan sedikit hilang saat ia dijenguk Lois. Dia tak menyangka kehadiran anjing golden retriever ini mampu membuatnya merasa nyaman dan optimistis akan kesembuhannya nanti.

"Ketika melihat anjing ini secara jelas, pikiranku langsung secara total ingin segera sembuh dari kejadian tragis ini. Anjing ini membantuku berpikir ke sana, dan mereka begitu polos," kata Carter.

Michael Caster dijenguk Lois yang membantunya lebih nyaman usai penembakan Las Vegas. (Foto: Buzzfeed)

Lois adalah satu dari 19 anjing yang membantu memberi "terapi" korban serangan Las Vegas yang dilakukan oleh Stephen Craig Paddock. Anjing-anjing ini berasal dari LLC K-9 Comfort Dogs, yakni sebuah organisasi yang memiliki anjing terlatih untuk menangani kasus-kasus tragedi.

Belasan anjing itu dibawa dari tujuh negara bagian Amerika Serikat. Keseluruh anjing itu adalah jenis golden retriever yang dikenal ramah pada manusia.

Tugas anjing-anjing itu amatlah sederhana, yakni membawa kenyamanan pada orang yang baru saja terluka baik secara fisik maupun emosi, seperti mengutip Buzzfeed, Sabtu (6/10/2017).

Anjing jenis golden retriever siap membuat nyaman korban serangan Las Vegas di rumah sakit. (Foto: Buzzfeed)

Minggu ini belasan anjing tersebut sudah berinteraksi dengan ratusan pasien di rumah sakit, seperti disampaikan presiden organisasi itu, Tim Hetzner.

"(Kehadiran anjing) membuat korban rileks, detak jantung menurun. Korban penembakan Las Vegas jadi berani bicara tentang apa yang terjadi, dan membicarakan hal itu merupakan bagian penting dari penyembuhan," kata Hetzner.

 

Saksikan juga video menarik berikut: