Sukses

Begini Cara Atasi Kantung Mata dengan Air Es dan Putih Telur

Berikut bahan-bahan alami untuk mengatasi kantung mata.

Liputan6.com, Jakarta Kurang tidur atau kelelahan seringkali meninggalkan jejak yang mengganggu penampilan, salah satunya dengan timbulnya kantung mata. Kondisi ini membuat wajah terlihat tidak segar dan bisa berdampak pada kurang percaya diri.

Untuk mengatasi kantung mata, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami berikut ini, misalnya air es dan putih telur, seperti dikutip dari laman Times of India, Sabtu (7/10/2017).

1. Air es

Kantung mata bisa dikurangi dengan bantuan segelas air es dan empat sendok berbahan stainless steel. Caranya, dinginkan sendok dalam segelas air es dan kemudian letakkan di setiap mata. Dinginkan kembali sendok apabila dinginnya sudah hilang.

2. Putih telur

Cara lainnya untuk mengatasi kantung mata adalah dengan putih telur.

Kocok beberapa butir putih telur dan oleskan di sekitar mata Anda dengan sikat lembut. Ini akan membuat area di sekitar dan di bawah mata terasa lebih kencang dan mengempis. Biarkan selama 20 menit lalu bilas wajah Anda dengan air dingin.

3. Kentang

Iris kentang mentah yang sudah didinginkan selama beberapa menit. Iris menjadi dua dan tutup lingkar mata dengan kentang. Letakkan hingga menutupi bagian kantung mata dan biarkan seperti itu selama 15-20 menit. Anda akan melihat perubahan yang luar biasa pada kantung mata Anda karena ukurannya akan berkurang.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Mentimun

Mentimun adalah obat alami yang berkhasiat untuk menyingkirkan kantung mata. Ambil 2 iris mentimun dingin dan letakkan di mata selama 25 menit.

Anda bisa rileks dan tidur sebentar, ini akan membantu menyegarkan pikiran dan mata. Sifat anti-inflamasi mentimun yang dingin secara alami akan membantu mengurangi jaringan bengkak pada mata.

5. Kantung teh dingin

Jika Anda sedang terburu-buru dan tidak ingin pergi dengan kantung mata, maka teh celup adalah solusinya.

Caranya, basahi dua kantong teh dalam air dingin dan dinginkan sebentar. Kemudian letakkan kantung teh di atas mata selama 25-30 menit.

Berbaringlah dan bersantailah dengan teh celup yang sejuk di atas mata. Setelah itu, bilas mata dan wajah dengan air dingin, dan keringkan kulit. Ini akan membuat Anda rileks dan kantung mata berkurang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini