Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Raih 5 Manfaat Hubungan Seks bersama Pasangan

Liputan6.com, Jakarta Hubungan seks merupakan salah satu perekat hubungan rumah tangga. Namun terkadang beban kerja yang terlalu tinggi membuat pasutri kelelahan dan mengabaikan sesi bercinta. Bila kerap diabaikan, hal ini bisa memicu masalah dalam rumah tangga. 

Agar kehidupan seks berjalan lancar, ada baiknya pasutri kembali menyimak manfaat hubungan seks seperti dilansir dari laman Times Of India, Jumat, (6/10/17) berikut ini:

1. Memperkuat ikatan

Seks meningkatkan tingkat keintiman dan hubungan emosional antara pasangan dan pada gilirannya, memperkuat ikatan mereka. Hal ini meyakinkan kedua pasangan bahwa mereka dibutuhkan dalam hubungan dan membuat semangat.

2. Menghilangkan stres

Stres telah menjadi bagian tak terelakkan dari kehidupan. Hal ini akhirnya mempengaruhi hubungan kita dengan pasangan. Namun, faktanya seks bisa menjadi solusi untuk mengatasi stres. Berhubungan seks melepaskan endorfin, dan hormon membantu mengurangi stres.

Penelitian menunjukkan bahwa meraih orgasme mengarah pada produksi dopamin, bahan kimia yang membuat Anda merasa bahagia dan pengaruhnya bisa bertahan hingga empat jam.

3. Menghilangkan rasa bosan terhadap pasangan

Ada banyak posisi seks yang bisa Anda coba bersama pasangan. Dan mengeksplorasi lokasi lain untuk bercinta juga bisa membuat seks jadi lebih baik. Ini membantu mengatasi jenuh dalam hubungan pasutri. 

4. Baik untuk kesehatan emosional

Seks membuat tubuh tetap bugar dan secara emosional membuat Anda merasa nyaman dengan diri sendiri. Saat Anda bahagia menjadi diri sendiri, Anda pasti akan memberikan yang terbaik dalam sebuah hubungan.

5. Meningkatkan perasaan tenang

Berhubungan seks melepaskan hormon oksitosin, yaitu hormon yang membantu tidur jadi lebih nyenyak dan meningkatkan perasaan tenang. Ketenangan dan kesabaran dapat membantu Anda mengatasi banyak rintangan dalam suatu hubungan.

(Michelle Tania) 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

Artikel Selanjutnya
Pernikahan Lebih Langgeng Jika Pasutri Lakukan Ini Usai Bercinta
Artikel Selanjutnya
Pakar Seks Beberkan Keuntungan Bercinta di Kamar yang Terang