Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Aturan Berhubungan Seks Saat Kena Infeksi Saluran Kencing

Liputan6.com, Jakarta Kehidupan seks saat Anda mengalami infeksi saluran kencing mungkin tidak akan nyaman. Dalam pengobatan infeksi saluran kencing, Anda harus meminum obat antibiotik selama dua minggu.

Anda juga disarankan untuk tidak berhubungan seks dulu. Setelah infeksi saluran kencing sembuh, Anda baru diperbolehkan berhubungan seks.

Salah satu penyebab infeksi saluran kencing bisa terjadi karena aktif berhubungan seks.

Wanita memiliki uretra yang lebih pendek sehingga memudahkan bakteri penyebab infeksi terperangkap dan masuk kembali ke dalam kandung kemih. Hal ini menyebabkan wanita terkena infeksi saluran kencing.

Di sisi lain, pria memiliki uretra atau saluran kencing yang lebih panjang sehingga membuat bakteri lebih sulit masuk ke kandung kemih.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Cara menjaga keintiman

Ketika berhubungan seks masih belum bisa dilakukan karena Anda sedang dalam penyembuhan infeksi saluran kencing, Anda dan pasangan tetap bisa menjaga keintiman lewat cara lain.

Dilansir dari Bel Marra Health, Rabu (4/10/2017), berciuman bisa membangun keintiman dan menjaga kedekatan fisik dengan pasangan.

Anda juga bisa berbagi rahasia, seperti fobia atau ketakutan terhadap sesuatu yang belum pernah disampaikan kepada pasangan. Berbagi rahasia ini menunjukkan, rasa kepercayaan Anda dan pasangan. Keintiman dengan pasangan pun bisa terbangun.

Olahraga juga bisa menambah kedekatan dengan pasangan. Anda berdua akan bugar. Cobalah gym atau berlari cepat atau pilih aktivitas, seperti menari bersama pasangan.

Artikel Selanjutnya
Selain Menstruasi, Ini 8 Penyebab Pendarahan Vagina
Artikel Selanjutnya
Ditemukan Manfaat Kencing Jongkok untuk Pria