Sukses

Sudin Kesehatan Jaksel Sudah Beri Vaksin MR pada 481 Ribu Anak

Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Selatan sudah memberikan imunisasi Measles Rubella (MR) kepada 481 ribu anak.

Liputan6.com, Jakarta Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Selatan sudah memberikan imunisasi Measles Rubella (MR) kepada 481 ribu anak. Vaksinasi yang dilakukan dari Agustus hingga September 2017 tersebut dilakukan untuk anak usia 9 bulan hingga 15 tahun.

Kasudin Jakarta Selatan, Henny Fachrudin mengatakan imunisasi itu dilakukan sesuai dengan instruksi pemerintah pusat. Sebab, saat ini pemerintah tengah menggencarkan vaksin imunisasi MR di puskesmas, posyandu, RSUD serta mendatangi masyarakat.

"Hasilnya, dari target 515 ribu anak, kami sudah memvaksin sebanyak 481 ribu anak. Artinya, sudah mencapai 93 persen," terangnya seperti dikutip Berita Jakarta, Rabu (4/10).

Ditambahkan Henny, dengan tenggang waktu yang dimiliki, pihaknya akan melakukan sosialisasi seperti pusat perbelanjaan, apartemen, tempat-tempat wisata, dan lain sebagainya. "Kami optimistis target akan tercapai, minimal 95 persen," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini