Sukses

Sonny Melton, Perawat yang Jadi Korban Penembakan Las Vegas

Liputan6.com, Jakarta Salah seorang dari 59 korban penembakan Las Vegas berprofesi sebagai perawat.

Sonny Melton, pria usia 29 itu terdaftar sebagai perawat di Henry County Medical Center di Tennessee. Nyawa Sonny melayang demi melindungi istrinya dari rentetan peluru yang menyeruak di tengah Festival Musik Route 91 Harvest di Las Vegas, 1 Oktober petang. Hal ini dikonfirmasi oleh saudara iparnya.

Sonny menonton festival musik itu bersama istrinya, dokter bedah ortopedi, Heather Gulish Melton. Tiba-tiba muncul serangan peluru yang ditembakkan beberapa kali oleh Stephen Paddock dari lantai 32 sekitar hotel dan casino di Mandalay Bay.

Refleks, Sonny merengkuh sang istri dan mengajaknya berlari menjauh. Di tengah keterkejutan dan kebingungan itulah Heather menyadari suaminya tertembak di bagian punggung demi melindunginya.

"Dia menyelamatkan hidupku," ujar Heather, mengutip laman CNN, Selasa (3/10/2017). "Dia menyeretku dan mulai berlari ketika aku merasakan dia tertembak di bagian belakang."

Heather masih syok dan sangat kehilangan. "Aku ingin semua orang tahu betapa dia sangat baik hati dan penuh cinta. Tapi saat ini aku bahkan tak sanggup bernapas," ucapnya.

Menurut laman CNN, Sonny lulus dari Union University pada 2015 dengan gelar Bachelor of Science bidang Nursing Accelerated. Dia juga pernah menjabat sebagai presiden di kelas BSNA.

Sosok Sonny yang baik hati juga diakui oleh asisten profesor keperawatan di Union University, Christy Davis. "Anda pasti tahu saat bertemu dengan seseorang yang baik dan menyenangkan. Sonny adalah sosok seperti itu. Dia memiliki jiwa yang baik dan manis," kenang Christy.

Gubernur Tennesse, Bill Haslam pun mengucapkan belasungkawa melalui cuitan di Twitter pada keluarga korban penembakan Las Vegas termasuk pada keluarga Sonny Melton.

"Secara khusus, Crissy dan saya menyampaikan belasungkawa dan doa kami pada keluarga Sonny Melton dari West Tennessee yang menjadi salah satu korban dalam tragedi ini," cuit Haslam.

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

1 dari 2 halaman

1,5 tahun menikah

Heather Melton masih syok atas kepergian sang suami. Nyawanya memang terselamatkan, namun dia seperti kehilangan separuh jiwa. 

Sonny dan Heather pertama kali bertemu beberapa tahun lalu di Henry County Medical Center, Paris, Tennesse. Heather bekerja sebagai dokter bedah ortopedi, dan Sonny terdaftar sebagai perawat.

Mengutip laman Review Journal, keduanya menikah sekitar 1,5 tahun lalu. Menurut CEO pusat medis tempat mereka bekerja, Tom Gee, Sonny dan Heather kerap berkunjung ke Las Vegas. Keduanya menyukai musik dan sering mengunggah foto-foto liburan akhir pekan mereka di Facebook. 

Saat kejadian nahas itu, Sonny dan Heather memang khusus mengambil cuti tiga hari untuk menonton konser musik country di Las Vegas. Tak ada yang menduga itu akan jadi akhir dari akhir pekan menyenangkan keduanya. 

"Dia orang baik. Semua orang menyukainya. Dia sosok yang penuh perhatian," ujar Gee mengenang Sonny. 

Kabar meninggalnya Sonny membuat keluarga, kerabat, dan rekan-rekan kerjanya terkejut dan sangat kehilangan.