Sukses

Selain Bikin Hati Gembira, Jatuh Cinta juga Menyehatkan Tubuh

Menurut pakar kesehatan, jatuh cinta bisa membuat imunitas tubuh lebih baik, karena hati yang gembira adalah obat.

Liputan6.com, Jakarta Jatuh cinta tak melulu membuat seseorang gundah gulana. Ahli kesehatan mengungkapkan kondisi ini bisa berdampak positif bagi tubuh, salah satunya memperkuat daya imun tubuh.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr. Laurentius Aswin Pramono, SpPD, M.Epid mengatakan, hati yang bahagia kala jatuh cinta bisa membuat imunitas tubuh lebih baik.

"Imunitas tubuh akan lebih baik. Saat jatuh cinta, hati yang gembira adalah obat," tutur dia dalam diskusi media tentang "Cegah Panas Dalam di Musim Pancaroba" di Jakarta, seperti dilansir dari AntaraNews, Senin (2/10/2017).

Namun, bukan berarti seseorang tak perlu lagi menjalani gaya hidup sehat. Olahraga teratur, cukup asupan air dan makanan bergizi seimbang, istirahat yang cukup, dan menjauhi diri dari stres juga tetap penting.

"Hidrasi baik, melancarkan mekanisme dan metabolisme tubuh, termasuk imunitas. Cukup sayuran, buah," ungkap Aswin. (Lia Wanadriani Santosa/AntaraNews)

 

Simak juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.