Sukses

5 Ketakutan Terbesar Wanita di Atas 30

Seiring bertambahnya usia, akan terjadi juga perubahan pada tubuh, yang sering ditakutkan oleh para wanita di atas 30 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Perubahan pada tubuh manusia akan selalu terjadi. Tak terkecuali pada tubuh wanita. Apalagi saat menginjak usia 30 tahun biasanya terdapat beberapa perubahan pada bentuk tubuh yang mungkin tidak diinginkan.

Melansir Cultura Colectiva, Selasa (3/10/2017), berikut ini perubahan tubuh yang wanita takutkan saat menginjak usia 30 tahun.

1. Metabolisme lebih lambat

Mengutip Botanical Online, metabolisme merupakan proses yang mengubah senyawa dalam tubuh manusia. Senyawa tersebut dapat berupa nutrisi dari makanan yang diubah menjadi energi.

Namun, jika asupan telalu banyak, ditambah dengan metabolisme berjalan lambat justru akan menyebabkan kalori dari asupan makanan tidak berkurang. Malahan dapat menambah lemak pada tubuh. Pada saat inilah Anda harus semakin giat berolahraga.

2. Periode menstruasi semakin parah

Semakin bertambahnya umur wanita, dapat mempengaruhi tingkat hormon estrogen. Estrogen mempunyai peranan dalam mengatur mood atau suasana hati.

Selain mempengaruhi siklus mentsruasi, perubahan hormon estrogen membuat wanita dapat mengalami rasa cemas berlebihan sampai dengan perubahan mood.

3. Masa keseburan dapat berkurang

Masa kesuburan wanita dapat berkurang dibandingkan pada saat dua puluh tahun. Hal ini karena terjadinya penurunan fungsi ovarium atau indung telur.

Namun, bedasarkan National Center for Health Statistic, Anda masih bisa mendapatkan 17 persen kesempatan untuk hamil kembali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Munculnya kerutan

Kondisi ini biasanya menjadi ketakutan banyak wanita. Munculnya kerutan merupakan gejala yang paling sering diperhatikan oleh wanita.

Hal ini terjadi karena produksi kolagen menurun. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan banyak pelembab untuk mengurangi kerutan pada bagian wajah.

5. Kehidupan seks jadi lebih baik

Hal ini memang bukan ketakutan, tapi bisa dibilang keuntungan. Ternyata wanita di atas 30 mendapatkan tingkat orgasme yang lebih tinggi. Ironisnya, ini karena wanita di atas 30 tahun merasa lebih menarik dan percaya diri pada tubuh mereka. (Aida Tifani)

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.