Sukses

Lewat Teknologi Modern, Buah Mahkota Dewa Jadi Obat Sakit Kepala

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka, buah mahkota dewa ampuh mengatasi sakit kepala. Melihat potensi tersebut sebuah perusahaan farmasi meluncurkan obat sakit kepala herbal pertama di Indonesia berbahan buah mahkota dewa.

Sebelum menjadi obat, PT Dexa Medica sudah melakukan penelitian berteknologi modern tentang manfaat mahkota dewa. Penelitian khasiat buah ini menggunakan metode pendekatan Tandem Chemistry Expression Bioassay System (TCEBS). Yakni metode kombinasi teknik kimia, biokimia, serta farmakologi modern seperti disampaikan Executive Director Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences Raymond Tjandrawinata.

Guna menemukan ekstraksi yang tepat dari mahkota dewa, perusahaan ini memanfaatkan teknologi Advance Fractionation Technology (AFT)."Bioactive Fraction memiliki kemurnian ekstrak lebih tinggi dibandingkan biasa," kata Raymond di sela-sela peluncuran HerbaPAIN seperti mengutip rilis ditulis Selasa (2/10/2017).

Perusahaan ini mengkaim, obat sakit kepala herbal pertama ini tidak memiliki efek samping. Tidak ada kandungan kafein sehingga orang yang mengonsumsi jantungnya tidak berdebar seperti disampaikan General Manager Consumer Health Dexa PT Dexa Medica, Andrew Sulistya di kesempatan yang sama.

Selain Indonesia, perusahaan ini bakal menjual produknya ke Singapura. Dexa yakin obat herbal yang diproduksi dengan teknologi modern dan tampilan modern bakal diminati masyarakat luar negeri. 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Artikel Selanjutnya
Kulit Biji Alpukat Ternyata Ampuh Obati Sakit Jantung dan Kanker
Artikel Selanjutnya
Manjurnya Khasiat Bunga Kenanga Hijau Obati Kanker Payudara