Sukses

Pernah 87 Kg, Kini Berat Badan Maruli Tampubolon 72 Kg

Maruli Tampubolon membocorkan rahasianya bisa menurunkan berat badan dari 87 kg menjadi 72 kg

Liputan6.com, Jakarta Maruli Tampubolon pernah memiliki badan yang besar. Sebelum berbadan atletis seperti sekarang, berat badan pemeran Kapten Norman di film Merah Putih Memanggil ini sempat menembus angka 87 kilogram.

Dengan tinggi 177 cm dan berat 87 kilogram, Maruli Tampubolon tergolong overweight. Dampak dari kelebihan berat badan pun ia rasakan. Tak ingin larut dalam kondisi badan yang mudah loyo, cowok yang juga seorang pengacara ini bertekad mendapatkan tubuh ideal dengan berolahraga.

Setelah rutin nge-gym yang diimbangi dengan olahraga kardiovaskular seperti lari, Maruli Tampubolon juga menjajal olahraga lain. Ia bergabung dengan Indobarian, yang fokus pada gerakan-gerakan tanpa menggunakan alat "mahal".

"Banyak variasi gerakan di Indobarian ini. Freelatic yang dikombinasikan dengan calisthenics dan berbagai gerakan," kata Maruli Tampubolon kepada Health Liputan6.com belum lama ini.

Maruli Tampubolon bergabung bersama Indobarian pada 2015. Kala itu, pasangan Raisa di film Terjebak Nostalgia ini terlibat dalam sebuah projek, Patriot.

Bukan six pack yang Maruli kejar saat menekuni olahraga ini. Bagi bapak satu anak ini, semua kegiatan itu dia lakukan guna menunjang performa dia sebagai penyanyi dan juga seorang pengacara.

"Dengan hidup sehat dan bugar, kita pun berpikirnya lebih fresh. Pergi ke kantor pun jadi segar. Six pack itu bonus," kata Maruli menambahkan.

Menurut Maruli Tampubolon, ia dapat menelurkan semua energi positif saat sedang berolahraga. Energi positif ini pun akan terus terbawa di kegiatan dia sehari-hari.

"Kita pun bisa menginspirasi banyak orang," kata Maruli yang sekarang memiliki berat badan 72 kilogram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.