Sukses

Satu Cara Mudah Kembali Segar Setelah Kurang Tidur

Pagi hari setelah kurang tidur biasanya otak terasa berkabut dan tubuh lelah.

Liputan6.com, Jakarta Tadi malam Anda terpaksa tidur terlalu larut, sehingga akhirnya kurang tidur. Mau itu karena bekerja atau karena bersenang-senang, pagi harinya hasilnya tetap sama: otak terasa berkabut dan tubuh lelah.

Jika Anda memiliki kegiatan penting setelah kurang tidur, ada cara mudah untuk mengembalikan energi. Cara ini juga bisa menjernihkan pikiran Anda secara cepat. Untungnya, trik ini juga akan selalu ada di dapur Anda: segelas besar air putih.

Logikanya, ketika Anda bergadang, kemungkinan Anda akan minum kopi atau alkohol. Hal ini tentunya akan membuat Anda mengalami dehidrasi. Belum lagi, berusaha untuk "melek" dengan minum kopi justru akan membuat dehidrasi semakin parah.

Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Connecticur menemukan, bahkan dehidrasi ringan saja (ketika Anda menunggu sampai haus sebelum minum) bisa secara drastis memengaruhi mood dan kadar energi. Jadi, jika Anda melewatkan minum air, tubuh akan semakin sulit untuk kembali bisa bugar.

Jadi, pada pagi hari setelah Anda kurang tidur, pastikan selalu minum segelas besar air, dilansir dari Purewow, Senin (2/10/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.