Sukses

6 Seleb Ini Konsumsi Plasenta demi Jaga Stamina

Mengonsumsi plasenta menjadi tren kesehatan populer di kalangan ibu yang baru melahirkan.

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi plasenta menjadi tren kesehatan populer di kalangan ibu yang baru melahirkan. Menurut praktisi pengobatan tradisional Tiongkok, mengonsumsi plasenta dianggap dapat memberikan banyak keuntungan bagi para ibu yang baru melahirkan. Misalnya, mencegah depresi usai melahirkan, peningkatan mood, dan menambah stamina.

Tren kesehatan yang dikenal dengan istilah placentophagy ini juga dipercaya dapat membuat penikmatnya awet muda dan cantik. Faktor inilah yang banyak membuat para ibu semakin berani untuk mengonsumsi plasenta. Plasenta sendiri adalah organ yang menyediakan nutrisi, oksigen dan hormon pada bayi ketika di dalam kandungan.

Meski terdengar aneh dan menyeramkan, nyatanya banyak seleb Hollywood yang memberanikan nyalinya untuk menyantap plasenta usai melahirkan, siapakah mereka?

Katherine Heigl

Mantan bintang dalam film Grey Anatomy ini memberanikan diri mengonsumsi plasenta usai melahirkan anaknya, Joshua. Ia meracik plasenta putranya untuk dijadikan sebuah pil dan mengonsumsinya, dilansir dari Daily Mail, Senin (2/10/2017).

Gabby Hoffman

Bintang ini juga tak ketinggalan untuk mengikuti tren placentophagy. Ia membagi plasenta anaknya menjadi 20 potong kemudian dibekukan. Setiap pagi ia mengonsumsi plasenta secara rutin untuk serapan sehatnya. Ia mencampur plasenta beku ke dalam smoothie. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kim dan Kourtney Kardashian

Tia dan Tamara Mowry

Dalam acara reality show yang dibawakannya, si kembar Mowry ini meminum plasenta yang dicampur ke dalam Brendy. Aksi ini disiarkan langsung dalam acara yang dibawakannya.

Ia menjelaskan jika rasa plasenta yang dinikmatinya tak teralu buruk untuk dinikmati bersama Brendy.

Kourtney dan Kim Kardashian

Saudari Kim Kardashian ini mengonsumsi plasenta dari anak bungsunya. Plasenta dibekukan dan dimasukkan ke dalam pil. Dalam akun Intagram-nya, ia memasang pil plasenta racikannya dan menuliskan, "Yummy...pil plasenta! saya akan sedih jika pil plasenta saya habis. Pil ini benar-benar mengubah hidup saya! #manfaat #lookitup."

Tergiur dengan khasiat yang didapat dari saudarinya, Kim pun melakukan hal yang serupa. Ia membekukan plasenta anak bungsunya, Saint, dan memasukkannya ke dalam pil.

Dalam akun media sosialnya, Kim menuliskan jika ia merasakan manfaat plasenta yang dikonsumsinya. "Setiap aku mengonsumsi pil ini, aku merasa mendapatkan banyak energi dan merasa sehat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.