Sukses

Obat Depresi Redakan Nyeri Penderita Kanker

Penelitian membuktikan bahwa obat depresi dapat meredakan nyeri sendi dan otot pada penderita kanker payudara. Obat ini juga telah terbukti mengurangi rasa sakit pada sistem saraf pusat. Sekitar setengah dari wanita yang mengkonsumsi obat tersebut terhindar dari rasa nyeri dan sakit.

Liputan6.com, Los Angeles: Penelitian membuktikan bahwa obat depresi dapat meredakan nyeri sendi dan otot pada penderita kanker payudara, sebuah studi baru menemukan pada Sabtu, (11/12).

Obat ini juga telah terbukti mengurangi rasa sakit pada sistem saraf pusat. Sekitar setengah dari wanita yang mengkonsumsi obat tersebut terhindar dari rasa nyeri dan sakit. Hampir tiga perempat dari 29 pasien melaporkan bahwa rasa sakit tersebut menurun hingga 30 persen.

Profesor penyakit dalam di University of Michigan Comprehensive Cancer Center, Lynn Henry, mengatakan bahwa wanita yang mengalami efek samping setelah mengkonsumsi obat tersebut sebaiknya berhenti karena dapat mengakibatkan risiko terjadinya kanker payudara yang lebih berbahaya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.