Sukses

Menari Bisa Menguatkan Jantung Anda

Liputan6.com, Jakarta Menari merupakan aktivitas yang tidak hanya menyenangkan, tapi juga membuat tubuh kita lebih sehat. Menari akan menggerakkan seluruh tubuh Anda. Bila Anda tipikal orang yang tidak menyukai olahraga berat, menari bisa menjadi pilihan.

Anda bisa mencoba tarian jenis hip hop, modern, dan ballet. Dua dari ketiga jenis tari itu dapat Anda lakukan di rumah. 

Berikut manfaat menari bagi kesehatan seperti dikutip dari situs Step to Health, Sabtu (30/9/2017)

1. Jantung menjadi lebih kuat

Aktivitas fisik sangat penting bagi kesehatan tubuh Anda karena meningkatkan detak jantung. Menari dianjurkan karena memiliki manfaat yang tak ada habisnya untuk sistem jantung.

Melakukannya secara teratur akan membantu mencegah penyakit jantung koroner dan penyakit perifer. Menari juga membantu memperkuat arteri dan vena.

2. Meningkatkan memori

Salah satu cara untuk meningkatkan memori Anda adalah dengan menari. Disebutkan bahwa menari merupakan cara terbaik untuk melindungi kesehatan otak Anda.

Menari dapat memperbaiki ingatan sekaligus membantu menyelesaikan banyak hal.

3. Mengatasi stres

Untuk menghilangkan stres, hentikan untuk memperhatikan suasana hati dan lihat wajah orang-orang yang menari secara teratur.

Musik yang dimainkan saat menari inilah yang mengajak manusia untuk bergerak seiring dengan irama. Irama membuat bagian tubuh Anda goyang tergantung jenis musik yang disuka.

Selain itu, setiap gerakan membantu menstimulasi fungsi hormonal Anda, khususnya endorfin dan serotonin Anda, yang meningkatkan keseluruhan kebahagiaan Anda.

Hal ini membantu mengurangi kecemasan, ketidaknyamanan, overthinking, sehingga mengurangi tingkat stres.

Michelle Tania

 

Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks
Artikel Selanjutnya
Inilah 6 Tanda Anda Terlalu Stres