Sukses

Mantan Survivor Kanker Anak Itu Menjelma Jadi Suster Cantik

Seorang wanita yang pernah terkena kanker kini menjadi suster yang merawat pasien kanker.

Liputan6.com, Jakarta Wanita yang sewaktu kecil dua kali terkena kanker kini menjadi suster di rumah sakit tempat dia dirawat. Dia bahkan mengabdikan dirinya menjadi suster yang khusus merawat pasien kanker.

Mengutip laman Independent, Jumat (29/9/2017), Montana Brown mengidap kanker saat berumur dua tahun dan kembali terkena kanker saat berusia 15.

Kini Montana mulai bekerja sebagai suster pedriatik di Children's Healthcare of Atlanta, Georgia. Saat menjalani hari pertama sebagai suster, Montana membagikan kegembiraannya melalui sebuah posting-an di Facebook.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menelepon dan mengirimi saya pesan hari ini. Ini merupakan hari pertama saya menjadi suster. Setiap orang mengucapkan selamat datang dan ini membuat saya senang," tulisnya.

"Saya bersyukur saya mendapatkan kesempatan pada usia 24 tahun menjadi orang yang bisa merawat anak-anak di rumah sakit tempat saya berobat dulu," lanjutnya.

Dia menjelaskan betapa bahagia karena melihat logo dan lencana Children's Healthcare of Atlanta di pakaiannya.

 

Saksikan video menarik berikut: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mimpi menjadi perawat anak-anak

Montana memiliki mimpi menjadi suster sejak kecil. Dia tidak menyangka mendapatkan kesempatan yang diimpikan itu.

"Dulu saya dirawat dan diobati sebagai anak kecil. Sungguh menakjubkan saya bisa bekerja di tempat yang sangat menginspirasi ini," ucapnya.

Unggahan tersebut mendapat banyak pujian bahwa korban kanker yang masih muda mampu bangkit dan memiliki semangat yang besar.

Rumah sakit tersebut menanggapi posting-an Montana dengan antusias. Mereka mengungkapkan bahwa menjadi perawat anak-anak memanglah pekerjaan impian Montana.

Montana telah bergabung dengan rumah sakit sejak September, yang bertepatan dengan Bulan Kesadaran Kanker Anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini