Sukses

Respons IDI soal KPK Minta Periksa Kesehatan Setya Novanto

KPK meminta bantuan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait kondisi kesehatan Setya Novanto.

Liputan6.com, Jakarta Foto Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang sedang dirawat di rumah sakit membuat geger warganet. Dalam foto tersebut, Setnov, pangggilan akrabnya, tampak terbaring dengan infus menempel.

Tak hanya infus, pada hidung Setya Novanto terdapat alat yang belum diketahui berfungsi apa. Tampak dia dijenguk seorang wanita yang berdiri di sampingnya.  

Di dalam foto juga, Setnov tampak terbaring lemah di tempat tidur rumah sakit. Setengah tubuhnya tertutup selimut cokelat, dengan mata tertutup.

Menyoal foto Setnov yang beredar, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, akan mengirim surat kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

KPK perlu bantuan IDI terkait kesehatan tersangka proyek e-KTP Setnov. Lantas bagaimana tanggapan IDI soal permintaan KPK tersebut?

"Maaf, saya belum mau berkomentar soal itu (lebih rinci) lagi. Ya, intinya KPK meminta second opinioin ke IDI. Saat ini (dari IDI) sudah ada tim medis yang sedang memproses soal itu," kata Sekjen IDI Adib Khumaidi kepada Health Liputan6.com, Kamis (28/9/2017).

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.