Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ternyata Bentuk Wajah Bisa Ungkap Berapa Sering Anda Bercinta

Rupanya seberapa sering seseorang bercinta bisa dilihat hanya dari wajah mereka.

Liputan6.com, Jakarta Rupanya seberapa sering seseorang bercinta bisa dilihat hanya dari wajah mereka.

Saat mendengar pernyataan tersebut mungkin Anda menganggapnya bualan semata. Bagaimana jika ada penelitian ilmiah yang mendukung pernyataan tersebut?

Sebuah studi baru dari Nipissing University di Kanada menemukan, Anda bisa memprediksi kehidupan seks seseorang secara detail hanya dengan memperhatikan wajahnya.

Melansir laman Daily Star, Rabu (27/9/2017), peneliti melihat rasio lebar serta panjang wajah 145 partisipan pria dan wanita yang memiliki hubungan cinta. Melalui studi ini, para peneliti mencoba melihat hubungan antara bentuk wajah seseorang dengan kehidupan seks mereka.

Hasilnya, invidu dengan bentuk wajah yang lebih bulat, lebar dan penuh, memiliki gairah seks lebih tinggi dan bercinta lebih sering dibandingkan individu dengan wajah lebih lonjong dan sempit. Mengapa demikian?

Alasannya, ini karena variasi kadar hormon selama periode perkembangan seperti pubertas bisa memengaruhi gairah seks serta bentuk wajah.

Peneliti tak hanya berhenti pada studi awal. Berikutnya, mereka mengumpulkan 314 partisipan dan mempelajari orientasi seks, perilaku hubungan seks tanpa komitmen, serta ketidaksetiaan mereka.

Terungkap, pria dengan wajah lebih bulat cenderung lebih easy going (santai) dengan hubungan seks tanpa komitmen (casual sex) dan akan dianggap cenderung tidak setia kepada pasangannya.

Sementara itu, pria dengan bentuk wajah lebih kotak terbukti lebih agresif, dominan, dan lebih menarik sebagai pasangan seks jangka pendek dibandingkan pria yang berwajah lonjong.

"Semua hasil temuan tersebut menunjukkan bahwa karakteristik wajah bisa berperan penting untuk memberi informasi mengenai motivasi seks seseorang," ujar penulis studi, Steven Arnocky. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.