Sukses

5 Buah Terbaik untuk Pengidap Diabetes

Liputan6.com, Jakarta Pengidap diabetes perlu memastikan bahwa apa pun yang mereka konsumsi tidak menganggu kadar gula dalam darah. Namun, karena rasa takut gula darah bermasalah, diabetesi seringkali menghindari untuk makan buah.

Kepercayaan bahwa buah tidak aman bila dikonsumsi pengidap diabetes adalah salah. Banyak jenis buah yang sarat dengan vitamin, mineral serta serat, yang bisa membantu mengatur kadar gula darah sekaligus mengurangi risiko terkena diabetes tipe dua.

Serat bisa meningkatkan rasa kenyang, mengekang nafsu makan yang tidak sehat, dan menghindari makan berlebih. Pemeliharaan berat badan yang sehat dapat meningkatkan sensitivitas insulin Anda dan juga membantu pengelolaan diabetes.

Berikut buah yang aman dikonsumsi oleh pengidap diabetes, seperti dikutip dari situs Boldsky, Kamis, 28 September 2017.

1. Buah berry

Berry merupakan makanan super untuk diabetesi, karena dikemas dengan antioksidan, vitamin dan serat, ditambah nilai Glikemik Indeks (GI) rendah.

2. Apel

Apel mengandung serat dan merupakan sumber vitamin C yang baik. Kulit apel dipenuhi dengan antioksidan dan perlu disertakan dalam makanan ramah untuk Anda.

3.Aprikot

Aprikot memberi lebih dari 50% kebutuhan vitamin A harian Anda. Mereka dikenal sebagai salah satu buah diabetes terbaik. Ini adalah salah satu buah terbaik untuk dikonsumsi oleh pasien diabetes.

4. Persik

Persik mengandung vitamin A dan C, potasium, serta serat yang menjadikannya salah satu buah ramah diabetes terbaik untuk dipilih.

Michelle Tania

  • Diabetes (diabetes melitus) adalah suatu penyakit metabolik yang diakibatkan oleh meningkatnya kadar glukosa atau gula darah.
    Diabetes
  • buah
Artikel Selanjutnya
Ternyata Makan Camilan Bisa Memicu Hidup Jadi Lebih Sehat
Artikel Selanjutnya
Seberapa Penting Vitamin C bagi Kecantikan Kulit?