Sukses

Cara Alami Bikin Bau Badan Pria Jadi Lebih Menggairahkan

Liputan6.com, Jakarta Apa yang Anda makan bisa bikin pasangan bergairah. Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Human and Evolution Behaviour menemukan, mengonsumsi makanan sehat bisa membuat bau badan pria jadi lebih menggairahkan.

Untuk menemukan hal ini, para peneliti merekrut 43 pria sehat yang tidak merokok. Pria berusia 18-30 tahun ini lalu ditanya, makanan seperti apa yang mereka konsumsi.

Para peneliti juga menggunakan alat yang disebut skin spectrophotometry--sebuah alat yang akan menyinari kulit untuk mendeteksi jumlah karotenoid, atau antioksidan yang ditemukan dalam sayuran merah, kuning, dan oranye.

Setiap partisipan lalu diberi kaos baru, yang lantas mereka kenakan selama 48 jam. Mereka juga diminta untuk berolahraga selama 1 jam setiap hari tanpa mandi atau menggunakan pewangi. Lalu, mereka membungkus kaus ini, dan mengirimkannya kepada sembilan wanita, yang diminta untuk mengendusnya.

Hasilnya? Para wanita memberikan nilai tinggi untuk pria yang banyak makan buah dan sayuran. Bau pria ini dianggap paling membakar gairah, dan memiliki aroma bunga, buah-buahan dan berbau manis. Di sisi lain, mereka menganggap bau pria yang banyak memakan karbohidrat lebih tajam dan lebih tidak enak.

"Kita sudah tahu bahwa bau badan adalah bagian penting dari daya tarik, terutama untuk wanita," uajr Ian Stephen dari Macquarie University di Australia, salah satu penulis studi, melansir Men's Health, Rabu (27/9/2017).

Jadi kenapa apa yang Anda makan bisa mempengaruhi bau badan? Walau masih belum yakin alasannya, para peneliti mengatakan, kebanyakan anggur merah yang berbau tajam dan enak berasal dari penguraian bakteria dari beta-karoten, salah satu pigmen yang ditemukan dalam buah. Dan ternyata, bau wine yang wangi tadi mirip dengan bau kaus yang dinilai paling enak.

Makanan juga memiliki cara lain untuk membantu meningkatkan daya tarik Anda. Semakin banyak makanan tinggi karotenoid yang Anda konsumsi--wortel, tomat, semangka, dan ubi jalar--semakin bersih dan menarik wajah Anda terlihat.

Jadi, biasakan untuk banyak mengonsumsi buah dan sayuran. Semakin banyak Anda makan jenis makanan ini, semakin banyak juga masalah kesehatan yang tersingkirkan.

Selain menambah daya tarik, makan 10 porsi buah dan sayuran setiap hari--satu porsi buah adalah sebesar 1 bola bisbol, dan setengah cangkir sayuran--bisa menurunkan risiko penyakit jantung sampai 24 persen, risiko stroke sebanyak 33 persen, kanker 13 persen, dan kematian dini sampai 31 persen.

Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Gairah Bercinta dengan Makanan Ini
Artikel Selanjutnya
Cara Tetap Penuh Energi Meski Sedang Diet