Sukses

Makan Sup Ternyata Ampuh Turunkan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta Kunci menurunkan berat badan tidak hanya berfokus pada makan buah-buahan saja. Sup bisa menjadi pilihan diet yang tepat untuk menurunkan berat badan. Makanan ini termasuk makanan yang sehat dan bergizi.

Untuk membantu Anda memulai diet sup, Dr Tejender Sarna, Ahli Nutrisi dan Pelatih Gaya Hidup dari Addis Ababa, Ethiopia, memberikan tipsnya.

Yang paling utama, semangkuk sup yang sehat tidak hanya membantu Anda mengurangi kalori, tapi juga membuat kenyang. Anda bisa membuat  sup tomat atau sup kaldu ayam, dilansir dari The Health Site, Rabu (27/9/2017).

Jika Anda ingin turun berat badan dengan cepat dalam sebulan, maka ganti makan malam dengan semangkuk besar sup. Semangkuk besar sup akan membuat rasa lapar terhenti dan membuat Anda kenyang sepanjang malam.

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Campuran bahan lainnya

Anda juga bisa bereksperimen dengan campuran sayuran yang berbeda, seperti brokoli yang dikombinasikan dengan makanan laut dan daging.

Sebelum Anda berencana memilih sup untuk diet, pastikan berkonsultasi dengan ahli gizi. Ini demi membantu menurunkan berat badan secara sehat.

Perlu diingat, tidak semua jenis sup bisa menurunkan berat badan. Jauhilah cream soup yang bisa dibeli di toko. Karena sup jenis ini mengandung banyak gula dan garam.

Artikel Selanjutnya
Ini Dampak Berlebihan Makan Daging
Artikel Selanjutnya
Konsumsi Daging Kambing untuk Turunkan Berat Badan