Sukses

Scrub Kulit Kepala Rumahan dari Gula Merah

Merawat rambut dan kulit kepala dengan scrub alami dari gula merah.

Liputan6.com, Jakarta Scrub alami dapat dibuat dari bermacam-macam bahan, salah satunya gula. Gula pasir bisa digunakan untuk membuat scrub kulit, begitu pula dengan gula merah. Namun bukan scrub kulit, melainkan scrub kulit kepala.

Mengutip laman Boldsky, Senin (25/9/2017), perawatan rambut tak hanya memerlukan sampo. Rambut dan kulit kepala juga memerlukan banyak perawatan lainnya seperti scrub.

Scrubbing pada rambut sangat penting karena rambut seringkali terpapar oleh debu dan polusi. Dengan melakukan scrub pada rambut, Anda bisa membersihkan kulit kepala rambut, memberi nutrisi pada folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut baru.

Selain itu, minyak rambut dan sampo memiliki kekurangan yaitu tidak bisa mencapai kulit kepala dan membersihkannya sepenuhnya. Inilah peran scrub rambut yang sekarang tersedia di toko.

Tak hanya di toko, Anda juga bisa membuat scrub rambut dari bahan sederhana, misalnya gula merah. Scrub rambut buatan sendiri sangat bermanfaat karena menggunakan bahan alami.

Saksikan video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara membuat scrub rambut dari gula merah

Untuk membuat scrub gula merah, siapkan bahan-bahan yang terdiri dari dua sendok makan gula merah, tiga sendok makan minyak zaitun dan delapan sendok makan susu murni.

Campurkan minyak zaitun dan susu, lalu tambahkan gula merah yang ditumbuk kasar. Campurkan hingga merata dan pijatkan pada kulit kepala dan tunggu 15 menit sebelum Anda membilasnya. Untuk hasil maksimal, lakukan hal ini dua minggu sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini