Sukses

Manfaat Makan Bawang Merah: Seks Hebat sampai Cegah Kanker

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang biasa menyingkirkan potongan bawang merah coba pikir-pikir lagi. Bawang merah terbukti memiliki banyak manfaat. Mulai dari urusan ranjang, meringankan keram menstruasi, hingga mencegah kanker.

Manfaat hebat tersebut gara-gara kandungan senyawa dalam bawang merah. Misalnya komponen organosulfur, baik pada bawang merah dan putih, mampu mencegah perkembangan sel-sel kanker. Hasil penelitian menyebutkan asupan bawang yang tinggi 56 persen lebih rendah terkena kanker kolon dan 25 persen lebih rendah terkena kanker payudara.

Melansir The Alternative Daily pada Senin, (25/9/2017) berikut manfaat selengkapnya mengonsumsi bawang merah.

1. Meningkatkan gairah seksual

Senyawa bernama alicin bertanggung jawab terhadap aroma bawang yang kuat. Namun, senyawa ini juga mampu membantu meningkatkan aliran darah ke organ seksual.

2. Bantu tidur lebih lelap

Walau belum terbukti secara ilmiah, banyak yang merasakan aroma bawang merah membantu tidur lebih lelap. Caranya dengan memotong-motong lima siung bawang merah lalu hirup sebelum tidur. Bisa juga dengan diletakkan di meja samping kasur.

3. Kurangi sakit keram saat menstruasi

Kandungan di dalam bawang merah dikenal mampu menenangkan saat keram menstruasi. Untuk mendapatkan hasil tersebut, konsumsi bawang merah 4-5 hari sebelum menstruasi datang.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

1 dari 2 halaman

Cegah patah tulang saat tua

4. Perkuat sistem kekebalan tubuh

Kandungan mineral selenium dalam bawang merah terbukti memiliki peran penting melawan infeksi. Kehadiran komponen tersebut mampu membuat kekebalan tubuh jadi lebih kuat.

5. Dukung kesehatan tulang

Studi menyebutkan konsumsi bawang merah membantu meningkatkan kepadatan tulang. Wanita jelang menopause yang rajin mengonsumsi bawang merah memiliki risiko rendah mengalami patah tulang pinggul.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ini Dampak Berlebihan Makan Daging
Artikel Selanjutnya
Ellen Martini, 5 Tahun Berjuang Kalahkan Kanker Payudara