Sukses

5 Layanan Nikahsirri.com yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

1 dari 3 halaman

Mencari penghulu hingga saksi

Liputan6.com, Jakarta Situs yang memberikan layanan nikah siri, nikahsirri.com yang dibuat oleh Aris Wahyudi --yang kini sudah ditangkap polisi-- mengklaim mampu memberikan beragam layanan. Mitra dan klien situs bisa mendapatkan bantuan sehingga terwujud pernikahan siri yang diinginkan.

Ada lima layanan situs nikah siri ini mulai dari lelang perawan hingga mencari penghulu yakni:

1. Lelang perawan

Aris menyebutkan lelang perawan bukanlah hal yang asing bagi masyarakat Indonesia. Seperti tradisi 'bukak klambu' yang terjadi di Jawa Tengah. Tradisi tersebut, kembali mencuat setelah penulis asal Banyumas, Jawa Tengah, kembali mengangkatnya dalam Ronggeng Dukuh Paruk.

Lelang perawan disebutkan Aris bukanlah hal yang negatif. Dia berpikir lelang perawan adalah bentuk penghargaan besar bagi wanita.

"Jadi, penyelenggaraan layanan lelang perawan oleh program NikahSirri ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk melestarikan budaya asli Indonesia yang ketimuran dan adiluhung," begitu tertulis dalam website tersebut.

2. Mencari istri

Layanan nikahsirri.com ini ditujukan untuk klien pria, baik lajang maupun sudah beristri (tapi belum mencapai 4 istri) yang ingin mencari istri baru.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

2 dari 3 halaman

3. Mencari suami

Layanan ini ditujukan untuk klien wanita, baik baik gadis atau janda, yang ingin mencari suami. Namun layanan ini tidak berlaku bagi wanita yang sudah beristri.​

"Namun, apabila ada wanita yang sudah bersuami diam-diam memakai layanan ini, maka "resiko relijius" dan pertanggungjawabannya kepada Allah SWT ditanggung sendiri oleh yang bersangkutan," seperti dikatakan Aris.

4. Mencari penghulu

Layaknya sebuah event organizer, layanan nikahsirri.com pun mampu mencari penghulu. Pasangan yang tak mau repot, mungkin terbantu dengan layanan ini. Kehadiran penghulu dalam ijab qobul pernikahan membuat pernikahan siri itu sah di depan agama.

5. Mencari saksi

Bahkan layanan ini mengklaim mampu menyediakan layanan saksi. Kehadiran dua orang saksi akan membuat pernikahan bakal langgeng.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Guyonan Kekinian Twitter Ditjen Pajak, dari Raisa hingga LDR
Artikel Selanjutnya
Meme Otomotif Pekan Ini: Bonceng Kambing