Sukses

Cara Lain Gunakan Bawang Merah untuk Sehatkan Tubuh

Tak hanya ampuh diselipkan di kaki, bawang merah juga ampuh ditaruh di sini.

Liputan6.com, Jakarta Menyelipkan bawang merah di kaus kaki saat tidur dapat memberikan manfaat kesehatan, di antaranya sebagai detoksifikasi dan menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Selain diselipkan, ternyata bawang merah ampuh jika diletakkan di dekat kasur.

Mengutip laman Breaking Muscle, Senin (25/9/2017), meletakkan irisan bawang di dalam kamar, terutama di dekat kasur selama Anda tidur, dapat meredakan berbagai penyakit, misalnya flu.

Meletakkan irisan bawang untuk mengobati flu sangat sederhana. Cukup iris bawang merah atau bawang bombai dan letakkan di sudut-sudut ruangan, seperti kamar tidur dan ruangan lainnya, seperti dikutip dari The Easy Home Stead.

Menurut laman Reach Unlimited, bawang memiliki khasiat antihistamin, meredakan alergi, flu dan asma. Selain itu, Badan Kesehatan Dunia (WHO) juga mengatakan beberapa khasiat bawang seperti mengatasi batuk, bronchitis dan infeksi. 

 

Saksikan video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara lain menggunakan bawang untuk pengobatan

Tak hanya diselipkan di kaus kaki dan diletakkan di dekat kasur, pengobatan dengan bawang juga bisa dengan cara digantung.

Mengutip laman Healdove, bawang merah juga bisa digunakan untuk pengobatan flu. Caranya, potong bawang merah menjadi dua, lalu gantungkan di kamar tidur.

Bau bawang akan meresap ke dalam kamar dan masuk ke tenggorokan dan hidung. Gunakan tas jaring yang biasanya untuk menaruh bawang. Hal ini akan membantu mengobati sinus.

Kandungan flavonoid bawang yang tinggi berfungsi memperbaiki sistem kekebalan tubuh Anda dan membantu membuat Anda lebih kuat untuk melawan penyakit. Sebuah penelitian menemukan bahwa kekuatan utama flavanoid ini ada di lapisan luar bawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini