Sukses

Mengapa Banyak Suami Takut Istri?

Liputan6.com, Jakarta "Saya rasa kita bisa pergi mancing bersama, tapi saya ijin komandan dulu di rumah." Kalimat ini sering kali muncul dalam percakapan para pria, yang memberi kesan suami takut istri. Aslinya, ini menandakan jika mereka sama sekali tak mau mencari masalah dengan istrinya.

Bukankah hal ini tampak terlihat aneh. Banyak pria yang sukses di luar sana, tapi ketika di rumah mereka lebih banyak memilih mengalah dari istrinya dan meninggalkan sisi maskulinnya di depan pintu.

Bahkan ketika seorang istri mengatakan tidak boleh pergi ke sini, atau tak boleh membeli ini mereka akan menurutinya. DIlansir dari Boldsky, Senin (25/9/2017), berikut ini alasan mengapa banyak suami lebih mengalah pada istri.

Malas adu pendapat

Pria bukanlah sosok yang pandai beragumen seperti wanita. Mereka lebih banyak memilih diam dan tak mau bercerita tentang masalahnya. Satu cerita akan dihujani banyak pertanyaan.

Ini akan membuat pria menjadi bingung dan pusing. Mereka percaya jika hanya sikap diam inilah yang bisa membuat rumah menjadi tenang dan terhindar dari omelan sang istri. 

1 dari 2 halaman

Jarang memberikan solusi

Ketika suami berserita tentang masalah pekerjaan, tak semua istri akan memberikan solusi. Bagian terburuknya adalah mereka akan diinterogasi mengapa masalah tersebut bisa terjadi seperti layaknya seorang direktur. Ini yang membuat suami banyak memendam masalahnya snediri.

Sikap narsistik

Istri selalu menjadi nomor satu di dalam rumah, meski yang jadi kepala rumah tangga adalah suami. Sikap narsistik inilah yang sering kali membuat suami takut istri. Hal ini karena apa pun yang dilakukan akan terluhat salah dan akan selalu dibandingkan dengan sikap istri yang selalu benar.

Banyak aturan

Banyaknya aturan yang diterapkan istri pada suaminya, akan membuat pria merasa terjebak di dalam rumah. Mereka akan kehilangan rasa percaya diri sebagai kepala rumah tangga. Alhasil pria akan pasrah terhadap apa yang akan dilakukan pada istrinya.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Staf BNN Tewas Ditembak Suami, Tak Tahan Hidup Susah?
Artikel Selanjutnya
Tak Kunjung Pulang, Anak Mencari Keberadaan Caisar