Sukses

5 Makanan Istimewa untuk Kesehatan Wanita

Liputan6.com, Jakarta Makan sehat penting bagi semua orang, namun makanan tertentu sangat baik untuk kesehatan wanita karena bisa mengurangi risiko beberapa penyakit, seperti kanker serviks dan payudara, serta dapat membuat kulit tetap halus.

Makanan ini kaya nutrisi yang dapat membantu melindungi tubuh wanita dan membuatnya tetap berfungsi dengan baik seiring bertambahnya usia. Inilah makanan yang baik bagi kesehatan wanita, seperti yang dilansir dari laman, WebMD, Senin (25/9/17).

1. Jeruk bali

Kandungan flavonoid pada buah ini dapat membantu menurunkan kemungkinan beberapa jenis stroke pada wanita dan juga dapat membantu jantung. Jeruk juga bekerja, tapi jeruk bali memiliki lebih sedikit gula.

Jeruk mungkin bukan campuran yang bagus dengan obat, jadi tanyakan kepada dokter Anda sebelum memasukkannya ke menu.

2. Berry dan ceri

Buah ini memiliki flavonoid dan antioksidan, yang dapat melindungi sel sehat dari kerusakan. Berry membantu otak tetap tajam saat bertambah tua.

Ditambah, Anda membutuhkan vitamin C kedua buah ini untuk membangun kolagen, protein yang membuat kulit Anda tetap kencang dan halus.

 

1 dari 2 halaman

3. Pepaya

Warna merah oranyenya berasal dari beta karoten dan likopen. Likopen menurunkan kemungkinan Anda terkena kanker serviks dan payudara. Ini juga merupakan antioksidan, yang dapat menjaga kolesterol dan tekanan darah pada tingkat kesehatan yang sehat untuk membantu menangkal penyakit jantung.

4. Alpukat

Alpukat mengandung lemak baik. Faktanya, penelitian menunjukkan diet kaya alpukat dapat membantu menyingkirkan lemak perut dan melindungi mata, serta kulit.

Alpukat bahkan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol "jahat" dan meningkatkan kolesterol "baik".

5. Bayam

Kandungan folat dan lutein pada bayam dapat mencegah Anda terkena demensia, penyakit jantung, dan kanker usus besar. Bayam juga berperan sebagai antioksidan yang melindungi lensa dan retina mata dan bahkan bisa menangkal beberapa keriput.

Artikel Selanjutnya
Bahaya, Tren Camilan Manis untuk Anak Terus Meningkat
Artikel Selanjutnya
6 Alasan Tubuh Wanita Asia Senantiasa Langsing