Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Ini Kenapa Pasangan Bisa Lebih Jujur Setelah Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang merasakan lega dan santai, juga secara emosional merasa “terikat” dengan pasangan setelah selesai bercinta. Tidak heran, rahasia sering banyak dibicarakan justru seusai bercinta. Sebuah penelitian mencari tahu secara khusus, mengapa seseorang mempunyai perasaan lebih intim justru usai bercinta.

Dilansir dari laman Cosmopolitan, Minggu (24/9/2017), penelitian dari buletin Personality and Social Psychology yang berjudul “Sex Unleashes Your Tounge” menemukan, bahkan hanya dengan melihat gambar-gambar seksual dapat membuat seseorang berpartisipasi secara intim pada perilaku yang tidak bersifat seksual.

Atau dengan kata lain, melihat sesuatu yang mengarahkan seseorang ke hal-hal seksual dapat membuatnya membuka diri untuk terlibat secara emosional.

Penelitian baru ini adalah kompilasi dari beberapa penelitian yang menguji teori seks berhubungan dengan kecenderungan untuk berbagi (seks = kecenderungan berbagi). Semua hasil dari penelitian dengan isu yang sama menghasilkan kesimpulan yang serupa seperti yang disampaikan tadi.

Proses dari penelitian adalah sebagai berikut. Pada penelitian pertama seseorang yang tanpa sadar dibawa ke arah stimuli seksual (gambar sensual yang tanpa mereka sadari sedang mereka lihat), ditanyai mengenai hal pribadi saat melakukan pesan singkat ke lawan jenis.

Dengan metode yang berbeda, penelitian kedua mengajak partisipan melihat adegan sensual dari film. Kemudian diminta untuk menyatakan pengalaman memalukan saat bertemu muka dengan orang asing.

Hasil dari kedua penelitian ini adalah, kelompok yang distimuli gambar sensual lebih banyak mengungkap informasi pribadi dibanding kelompok yang tidak distimuli gambar sensual. Hasil ini mengonfirmasi  kegiatan seksual mendorong seseorang untuk mengungkapkan diri - mempersilahkan seseorang untuk lebih dekat.

Pada akhirnya, pengungkapan diri ini akan meningkatkan hasrat kepada pasangan dalam membangun hubungan tersebut. Penelitian ini juga menekankan bahwa bukan hanya seks, tapi juga momen berbagi inilah yang membuat seseorang merasa lebih intim setelah bercinta.

Entah ini keberuntungan atau mimpi buruk bagi Anda. Yang pasti, penelitian ini membuktikan bahwa momen usai bercinta adalah momen saat pasangan menjadi lebih jujur. Artinya, Anda bisa saja mengorek semua rahasia pasangan, atau justru menjadi momen terbongkarnya rahasia terdalam yang selama ini Anda pendam, saat ia menginterogasi Anda.

Artikel Selanjutnya
Cerita 6 Wanita tentang Pengalaman Seks Pertama
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Sering Terjadinya Perselingkuhan dalam Pernikahan