Sukses

Cara Ratu Elizabeth II Latih Pangeran William Menjadi Raja

Liputan6.com, Inggris Pada masa mendatang, Pangeran William, 35 tahun, akan menduduki takhta Kerajaan Inggris sebagai raja. Demi mempersiapkan hal tersebut, Pangeran William dilatih langsung oleh neneknya sendiri, Ratu Elizabeth II.

Ratu Elizabeth II, 91 tahun, bertindak sebagai mentor Pangeran William. Pelatihan ini dimulai sejak Pangeran William masih remaja. Sang Ratu melatih Pangeran William dengan penuh kelembutan.

Kelak, Pangeran William akan mengikuti jejak sang nenek dan sang ayah, Pangeran Charles menjadi raja. Selalu ada kedekatan khusus antara Pangeran William dan Ratu Elizabeth II.

"Sang Ratu sangat tertarik padanya (Pangeran William)," kata Robert Lacey, sejarawan dan konsultan untuk serial populer Netflix The Crown, dikutip dari People, Sabtu (23/9/2017).

Ratu Elizabeth II akan mengajak Pangeran William ke Windsor Castle, tempat tinggal anggota keluarga Kerajaan Inggris. Di sana, mereka akan membuka kotak berisi surat-surat penting dari beberapa negara bagian Inggris.

Pangeran William dibimbing untuk belajar memahami seluk-beluk negara dari dokumen tersebut, juga surat kabar. Ini adalah pendidikan konstitusional (pendidikan kewarganegaraan) yang dijajaki Pangeran William.

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Sosok teladan terbaik

Dalam sebuah wawancara lainnya, Pangeran William mengungkapkan, neneknya, Ratu Elizabeth II sebagai sosok teladan terbaik.

"Nenek adalah sosok teladan terbaik yang saya miliki. Beliau melatih dan membimbing saya dengan sangat lembut," ungkapnya.

Beberapa orang percaya, Pangeran William lebih sering menemani neneknya saat menjalankan tugas kerajaan. Hal ini karena suaminya, Pangeran Philip, 96 tahun, telah pensiun dari tugas publik kenegaraan.

Artikel Selanjutnya
Heboh Prediksi Nama Calon Anak Ketiga Kate Middleton
Artikel Selanjutnya
Kate Middleton Positif Hamil Anak Ketiga