Sukses

Hati-Hati dengan Produk Makanan dan Obat

Kesehatan dan keselamatan merupakan isu terpenting yang dihadapi orang tua. FDA (Administrasi Makanan dan Obat) telah menarik kembali beberapa produk makanan seperti telur, keju, dan lainnya yang terbukti dapat membahayakan kesehatan konsumen.

Liputan6.com, California: Kesehatan dan keselamatan merupakan isu terpenting yang dihadapi orang tua. FDA (Administrasi Makanan dan Obat) telah menarik kembali beberapa produk makanan seperti telur, keju, dan lainnya yang terbukti dapat membahayakan kesehatan konsumen. Demikian laporan Yahoonews pada Rabu, (8/12).

FDA menemukan bukti-bukti pencemaran pada salmon yang telah terkontaminasi bakteri listeria monocytogenes. Beberapa jenis keju juga telah terbukti mengandung bakteri E.coli dan listeria.

FDA telah menciptakan panduan kesehatan dan keselamatan dalam mengkonsumsi makanan melalui media cetak dan video  dalam bahasa Inggris dan Spanyol. Selain itu, FDA juga menarik kembali setiap makanan yang tidak sesuai dengan standar kesehatan, baik di tingkat grosir maupun eceran. Badan kesehatan ini juga memperingatkan kepada konsumen agar berhati-hati dalam memilih makanan dan obat yang akan dikonsumsi. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.