Sukses

Tanda Anda Belum Siap Punya Anak Jika Alami 3 Kondisi Ini

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua pasangan ingin punya anak dari pernikahannya. Selain untuk meneruskan keturunan, anak juga merupakan bukti cinta Anda dan pasangan. Namun, ada beberapa pasangan yang ternyata tidak siap memiliki anak karena beberapa alasan.

Mengutip laman Step to Health, Sabtu (23/9/2017), ada beberapa pertanda yang memungkinkan Anda belum siap untuk memiliki anak.

1. Anda tidak memiliki kesamaan dengan anak-anak

Salah satu kondisi Anda belum siap dan menunda memiliki anak adalah jika Anda merasa tidak memiliki empati untuk anak kecil.

Ini tidak berarti Anda membenci anak-anak. Sederhana dan jelas, banyak orang merasa sedikit terintimidasi oleh kehadiran mereka.

Misalnya, ketika seorang kerabat meninggalkan anak-anaknya dalam perawatan Anda, Anda mungkin tidak tahu bagaimana menghibur mereka atau berbicara kepada mereka dan Anda merasa tidak ada chemistry.

Jadi, ada kemungkinan memiliki anak bukan hal yang paling tepat untuk dilakukan saat ini.

2. Situasi ekonomi tidak stabil

Mungkin juga Anda benar-benar mencintai anak-anak dan Anda merasa akan menjadi ibu yang baik.

Namun, ada yang bisa merusak fantasi yang indah itu. Perekonomian adalah salah satu alasan mengapa banyak keluarga tidak dapat berjalan optimal secara finansial.

Bila ekonomi tidak stabil, menjadi jauh lebih sulit memiliki anak. Meski bisa ada banyak pengecualian, hidup umumnya menjadi sulit bagi anak-anak kita.

Secara keseluruhan, tidak peduli berapa banyak Anda menginginkan seorang anak, sebaiknya buat situasi ekonomi yang layak terlebih dahulu agar memiliki semua kebutuhan untuk keluarga Anda. 

 

Saksikan video menarik berikut:

 

1 dari 2 halaman

3. Anda menyukai kondisi damai dan tenang

Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang mengasosiasikan ketenangan dengan kedamaian, ada kemungkinan bahwa memiliki anak mungkin bukan ide terbaik untuk Anda.

Alasan ini, tanpa diragukan lagi, sangat valid dan kuat. Anda mungkin tidak menginginkan anak yang kerap menangis di rumah.

Singkatnya, ketenangan tak habis-habisnya saat Anda belum siap memiliki anak.

Selain itu, beberapa kondisi seperti Anda tidak siap menjalani kehamilan juga merupakan pertanda sebaiknya Anda menunda memiliki anak hingga Anda siap. Kesiapan orangtua dalam memiliki anak merupakan faktor penting untuk membangun keluarga bahagia.

Artikel Selanjutnya
Inilah 6 Tanda Anda Terlalu Stres
Artikel Selanjutnya
9 Tanda Anda Butuh Istirahat dari Bekerja