Sukses

Selipkan Bawang Merah di Kaki Saat Tidur, Apa Manfaatnya?

Liputan6.com, Jakarta Bawang merah diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan, diantaranya meredakan batuk dan demam. Selain dimakan dan dibuat larutan, irisan bawang merah juga bisa diselipkan di kaki saat tidur.

Mengutip laman Step to Health, Jumat (22/9/2017), terdapat banyak ujung saraf di telapak kaki yang terhubung dengan organ vital. Titik yang menghubungkan saraf dengan organ ini disebut meridian dan sesuai dengan titik akupunktur.

Untuk menjangkau titik-titik tersebut, Anda bisa menyelipkan bawang merah di dalam kaus kaki agar bawang tidak terlepas saat Anda tidur.

Dengan memberikan irisan bawang merah di kaki, akan banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan sebagai berikut.

1. Mengobati infeksi

Bawang merah merupakan antibiotik alami dan berkhasiat mengobati infeksi. Meletakkan irisan bawang merah pada kaki bisa membantu mengobati kaki yang terinfkesi jamur.

2. Mengeluarkan racun

Racun dapat menumpuk dalam darah dan merusak kesehatan. Kandungan fosfor dalam bawang merah dapat menarik racun dan membantu tubuh lebih mudah untuk mengeluarkannya.

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Menghidrasi tubuh

Bawang merah mengandung banyak air, dengan menempelkan bawang merah di kaki akan menyebarkan air ke seluruh tubuh.

Untuk itu, baik bagi Anda yang kekurangan cairan (dehidrasi) untuk menempelkan bawang merah di telapak kaki saat tidur.

4. Menguatkan daya tahan tubuh

Bawang merah kaya akan vitamin E dan vitamin C yang penting untuk memelihara daya tahan tubuh. Kandungan antioksidan dalam bawang merah juga memperlambat proses penuaan.

Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menempelkan bawang merah setiap malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.