Sukses

Seperti Angelina Jolie, Wanita Mudah Stres Usai Cerai?

Liputan6.com, Jakarta Setelah setahun mengajukan gugatan cerai dari Brad Pitt, Angelina Jolie mengalami penurunan berat badan secara drastis. Selain itu, pemeran Evelyn dalam film Salt ini dikabarkan mengalami sakit dan stres. Apakah yang menyebabkan wanita bercerai lebih mudah stres dibanding laki-laki?

Mengutip laman Inquisitr, Jumat (22/9/2017), OK! Magazine menyebut foto terbaru Jolie dengan julukan sangat kurus.

Sebuah foto menunjukkan Jolie tersenyum saat dia menyusuri red carpet dengan enam anaknya. Dalam foto tersebut, Jolie terlihat sangat kurus. Foto yang diambil saat Jolie menghadiri Festival Film Internasional di Toronto itu membuat banyak pihak menilai bahwa dia mengalami stres setelah bercerai dan hal itu menyebabkan penurunan berat badan secara drastis.

Menjadi single mother membuat Jolie terbebani?

Baru-baru ini, Jolie menyatakan dirinya sebagai pencari nafkah keluarga. Dia berencana kembali ke dunia perfilman setelah beberapa waktu vakum saat menghadapi perceraian dengan Brad Pitt.

Namun, beberapa sumber menyebutkan bahwa Jolie kembali bekerja bukan sudah bangkit dari perceraian, melainkan untuk memenuhi kebutuhan finansial keluarganya. Biaya merawat anak-anak, diduga membebani Jolie dalam hal keuangan.

Selain itu, saat ini Jolie tengah berjuang membayar semua tagihannya, termasuk jasa pengacara perceraian. 

1 dari 2 halaman

Wanita bercerai lebih mudah stres?

Sebuah penelitian mengungkap wanita kembar yang mengalami perceraian, nampak dua kali lebih tua dibandingkan kembarannya yang tidak bercerai, seperti mengutip laman We Vorce.

Selain itu, wanita yang bercerai setelah memiliki anak, cenderung terlihat lebih tua karena tugas membesarkan anak dilakukan sendirian.

Tak hanya itu, perceraian membuat wanita semakin rentan terserang stres.

"Wanita bercerai seringkali dihadapkan pada banyak tekanan selain pernikahan yang gagal. Mereka harus berurusan dengan masalah uang untuk membiayai rumah tangga dan banyak hal lainnya," ucap Psikoterapis asal California, Tina Tessina.

Wanita yang mendapatkan dukungan finansial selama menjalani pernikahan cenderung mengalami beban lebih besar saat bercerai. Pasca bercerai, wanita harus menemukan cara mengatasi masalah keuangan dan tetap menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya. Hal ini yang seringkali membuat wanita kurang tidur dan stres.

Artikel Selanjutnya
Kabar Rujuk Angelina Jolie - Brad Pitt Ternyata Hoax
Artikel Selanjutnya
Angelina Jolie dan Brad Pitt Mantap Tak Jadi Cerai