Sukses

Kynan Pulih dari Flu Kronis, tapi Harus Kehilangan Pendengaran

Liputan6.com, Brisbane, Australia Seorang anak asal Southeast Queensland, Australia, bernama Kynan berjuang melawan flu kronis selama berminggu-minggu. Kynan (7) akhirnya bisa pulang dari rumah sakit. Meskipun kondisinya sudah pulih, ia harus kehilangan pendengaran selamanya (tuli permanen).

Sang ibu, Michelle Meara-Fletcher mengungkapkan, Kynan bisa pulang besok, Sabtu (23/9). Anak laki-laki, yang tinggal di Glenore Grove di Lembah Lockyer ini dirawat di Brisbane Lady Cilento Children Hospital di Brisbane selama kurang lebih tiga minggu.

Dokter mendiagnosis, Kynan terkena influenza tipe A. Infulenza tipe A membuat siswa yang duduk di kelas 2 SD ini menderita serangkaian penyakit lain, termasuk sepsis (peradangan kronis), meningitis, sinusitis, dan pembekuan darah di otaknya.

Akibat serangkaian penyakit tersebut, Kynan harus menghabiskan setidaknya empat hari perawatan intensif. Kini, ia pulih dengan baik.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Tuli permanen

Pada Rabu (20/9), Kynan menjalani operasi implan koklea karena penyakit meningitis. Sayangnya, hal ini menyebabkan ia kehilangan pendengaran selamanya.

"Hal pertama yang dia (Kynan) katakan, saat terbangun adalah dia ingin saya memasakkan steak. Saya berkata kepada suami saya, 'Saya pikir, kita mungkin harus pergi makan siang di suatu tempat besok, dalam perjalanan pulang dan membelikannya steak'," kata Meara-Fletcher, dikutip dari News, Jumat (22/9/2017).

Setelah terbangun, Kynan, yang sudah pulih dari flu kronis meminta ibunya memasak steak. (Foto: News)

Meara-Fletcher beserta suami, dan dua saudara Kynan lainnya merasa sedih karena bocah laki-laki itu telah kehilangan pendengarannya. Namun, keluarga tersebut bersyukur, Kynan pulih dengan baik dari flu kronisnya.

"Kami ini keluarga yang penuh kasih sayang. Hanya saja, dia tidak akan mendengar saya berkata, 'Ibu mencintaimu,' lanjut Meara-Fletcher sambil mencium Kynan.

  • Influenza atau common cold (pilek, selesma) adalah suatu reaksi peradangan saluran pernapasan yang disebabkan oleh infeksi virus.
    Influenza
  • Flu
Artikel Selanjutnya
Waspadai 5 Kondisi yang Bisa Jadi Petanda Kanker Paru
Artikel Selanjutnya
6 Cedera yang Sering Dialami Cheerleaders