Sukses

Ini Nutrisi Khusus yang Bisa Bikin Anak Lebih Cerdas

Penelitian yang dilakukan University of Illinois menemukan, anak dengan kadar lutein tinggi mampu menyelesaikan tes akademis lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Lutein. Ya, inilah nutrisi khusus yang bisa membantu anak Anda lebih cerdas.

Beberapa penelitian yang dilakukan University of Illinois menemukan, anak dengan kadar lutein tinggi mampu menyelesaikan tes akademis lebih baik dibandingkan anak-anak lainnya. Studi tersebut dimuat dalam jurnal Nutritional Neuroscience.

"Penelitian ini adalah yang pertama yang melaporkan hubungan kadar lutein dengan seberapa efissien dan akurat kerja otak mereka. Penelitian ini juga membuktikan kemajuan signifikan mengenai pemahamkan kita akan dampak lutein terhadap kecerdasan anak," ujar Matt Kuchan, peneliti dari Abbott, perusahan kesehatan global yang bermitra dengan University of Illinois untuk meneliti dampak lutein.

Para peneliti mengakui diperlukan riset lebih dalam mengenai dampak lutein pada kecerdasan anak. Meski begitu tak ada salahnya untuk meningkatkan asupan lutein bagi buah hati Anda. Lutein merupakan pigmen bisa ditemukan dalam sayuran hijau, kuning telur, serta buah atau sayuran berwarna cerah, melansir laman Purewow, Jumat (22/9/2017). 

 

Saksikan juga video berkut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.